Kamis, 01 September 2011

Fungsi dari Google Plus One (+1) Button

SiteMap : Home » » Fungsi dari Google Plus One (+1) Button



Sebarkan Artikel

http://2.bp.blogspot.com/-I9iF-H7ySw0/Them786UtOI/AAAAAAAABbo/5c7DQAvQIC8/s1600/google+plus+one+button.jpg


Google plus one (google +1) akhir-akhir ini muncul dan membuat geger orang seantero kampung google. Banyak orang bertanya-tanya, "Apa sih gunanya google +1?".

Sejak berita itu booming, saya langsung memasang +1 tanpa tahu fungsi aslinya. Setelah browsing sana sini, saya menemukan fungsi dari google +1 ini dari blog googlesystem.
"+1 is the digital shorthand for 'this is pretty cool.' To recommend something, all you have to do is click +1 on a webpage or ad you find useful. These +1's will then start appearing in Google's search results"


Jika diterjemahkan dalam Indonesia, kira-kira seperti ini.

"+1 adalah singkatan digital untuk 'ini cukup keren', untuk merekomendasikan, yang perlu dilakukan adalah klik +1 pada halaman web atau iklan yang menurut Anda berguna. +1 akan mulai muncul dalam hasil pencarian Google"


Hasil pencarian:

serp, plusone, plus one, +1, google

Dengan begitu dapat kita nalar, semakin banyak orang yang merekomendasikan, maka google akan memandang baik halaman tersebut. Sehingga akan mempermudah para netter untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Mungkin fitur ini adalah salah satu cara memperbaiki kualitas hasil pencarian dari google yang sudah didominasi oleh AGC (Auto Generated Content) seperti omdhani, jevuska, linggars, dan web sampah lainnya.

Pasti nantinya orang yang ingin dapat +1 sangat banyak, maka akan membuat banyak account gmail untuk +1 blognya sendiri, hehee, bercanda.

Meski sudah direkomendasikan sejak maret, google plus one ini masih belum sepenuhnya sempurna. +1 tambahan hasil rekomendasi netter tidak langsung muncul, harus menunggu beberapa menit dahulu nilai +1
baru bisa bertambah. Di google Indonesia (google.co.id), plus one ini juga belum muncul, dan javascript dari google apis menurut saya masih lambat dan berat, masih kalah cepat dengan like facebook.

Jadi, tunggu saja perkembangannya, apakah fitur google +1 ini dapat bertahan lama, atau malah mungkin tidak ada yang peduli?



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: