Kamis, 15 September 2011

Gatling Gear, Sebuah game mini yang seru

SiteMap : Home » » Gatling Gear, Sebuah game mini yang seru



Sebarkan Artikel


Story
Game ini berseting ketika dunia diambang kehancuran dikarenakan Empire yang tamak dan haus akan sumber daya alam dengan mengumpulkan sebanyak mungkin, tanpa mau peduli dengan kondisi alam disekitarnya dan sumber alam yang semakin menipis. Max Brawleyn seorang pensiunan dari pilot robot Gatling Gear, terpanggil untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran akibat ketamakan Empire dalam merebut sumber alam. Max yang hanya mengandalkan Gatling Gearnya beraksi melawan kekuatan militer Empire yang powerful. Overall, Story permainannya simpel dan cukup kuat untuk game shooter kelas arcade.

Gameplay
Game ini menawarkan Campaign dan Survival mode yang dapat dicicipi dengan dukungan 2 pemain kooperatif, baik itu secara lokal maupun lewat internet. Mungkin ada sekitar 30 level yang tersedia dengan tiap level memiliki tiga tingkat kesulitan yang dapat dipilih, yakni Hard, Medium, dan Easy. Lokasi permainan juga dihadirkan berbeda sehingga kita tidak merasa jenuh, yang meliputi lokasi daerah bersalju, padang gurun, perkotaan,  markas musuh, hutan tropis, hingga bawah tanah. Begitu juga dengan musuh yang kita hadapi beragam macam dan ukuran, diantaranya prajurit, tank, serangan artileri, helikopter tempur hingga pesawat bomber, kemudian juga ada robot-robot yang berukuran besar, dan sebagainya. Ditambah lagi, pada beberapa akhir level kita akan berhadapan dengan Boss musuh yang tangguh, yang membuat permainan arcade ini menjadi semakin menantang. Dalam melawan Boss musuh, kita harus menemukan titik lemah, seperti menghancurkan bagian demi bagian dari Boss musuh tersebut dan berhati-hati juga dengan serangan yang dimiliki karena sangat kuat.

Robot Gatling Gear dilengkapi beberapa persenjataan standar, yakni sebuah senjata mesin otomatis atau senjata gatling gun yang memiliki amunisi yang tak terbatas. Disamping itu juga, terdapat peluncur misil dan granat yang amunisinya terbatas untuk memberikan daya rusak yang lebih kuat pada musuh. Robot Gatling

Gear milik kita juga dapat dikustomisasi dengan beberapa warna dan diupgrade untuk meningkatkan armor, kecepatan, dan kekuatan senjata. Ada 2 tipe upgrade robot Gatling Gear pada game ini, yakni power ups yang dapat ditemukan disepanjang level permainan, seperti Booster untuk meningkatkan dua kali lipat peluru yang ditembakan atau kita dapat berkunjung ke Pirate Shop, sebuah helikopter yang akan standby di beberapa point dalam level permainan. Saat kita mengakses Pirate Shop, kita dapat memilih berbagai macam aksesoris untuk mengupgrade robot kita dengan mengunakan Gold. Jumlah Gold akan semakin bertambah seiring performa kamu dalam menyelesaikan level permainan yang semakin bagus. Untungnya juga, aksesoris upgrade yang kita beli dapat ditukarkan kembali dengan Gold dan kita dapat membeli aksesoris upgrade yang lain disesuaikan dengan kondisi level yang kita hadapi.


Untuk pengontrolan dalam game ini, mouse akan menjadi alat untuk mengontrol arah tembakan dan tombol WASD pada keyboard akan menjadi tombol untuk mengerakan robot Gatling Gear kita. Untungnya kontrol yang diterapkan dalam game ini sangat responsif sehingga kita dapat dengan gesit menghindari peluru musuh yang ditembakan ke arah kita dan sebenarnya tergantung juga pada skill bermain kita dalam menghadapi gelombang demi gelombang musuh yang menghadang, menghindari peluru musuh dan melahap power ups yang ada serta meupgrade robot kita menjadi semakin powerful untuk menghadapi musuh yang semakin bertambah tangguh. Overall, Konsep gameplay pertempurannya cepat dan epik sehingga memberikan rasa tantangan kepada pemain.

Grafis
Game arcade yang berstyle jepang dengan posisi pandangan dari atas ke bawah, cukup nyaman untuk dapat melihat lingkungan yang ada disekitar karakter kita. Terkadang kita kalah tertembak karna saking terpana melihat lingkungan permainan yang indah dan penuh dengan warna yang cerah. Lingkungan pada game ini juga terlihat 3D atau berbobot dengan permukaan yang memiliki tinggi dan rendah. Kemudian adanya interaksi lingkungan dan objek, seperti daratan yang hancur dan tenggelam ke air ataupun menara yang hancur dan roboh. Salut juga untuk engine game yang dapat menghadirkan musuh yang banyak serta peluru yang berterbangan dan ledakan yang terjadi dimana-mana dalam satu layar permainan tanpa mengalami penurunan framerate hingga hang sesaat.

Overall
Akhir kata, game arcade ini cukup seru dan adiktif dengan sedikit bumbu RPG didalam permainan. sehingga membuat kita betah berlama-lama didepan layar monitor. Kedua tangan pemain juga bakal disibukan dengan aksi pertempuran yang epik dan cepat dari awal level hingga akhir level permainan. Game arcade shooter ini sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Gatling Gear
Publisher : Electronic Arts

Developer : Vanguard Games

Genre : Shooter

Release Dates : 11-05-2011

Platform : PC, Xbox 360 Live, Playstation 3 PSN.

Score
Story 70

Gameplay 85

Graphic 80

Overall 90





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: