Rabu, 05 Oktober 2011

5 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa

SiteMap : Home » » 5 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa



Sebarkan Artikel

1. Muhammad Ali

Sangat sulit untuk tidak memasukan nama Muhammad Ali dalam daftar ini. Sampai saat ini banyak orang beranggapan bahwa Ali adalah petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Ali dianggap sebagai pelopor industri di dunia tinju. Dengan catatan kemenangan 56 kali (37 KO) dan 5 kali kekalahan, Ali menjadi icon penting dalam dunia tinju pada masanya. Ali meraih tiga kali juara dunia. Semasa aktif, Ali dikenal sangat atraktif baik di dalam atau luar ring. Setiap pertandingan yang dilakoninya selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar tinju. Prestasi Ali di dunia tinju menghasilkan gelar “Sportman of the Century” pada tahun 1999.

2. Rocky Marciano
Dengan catatan 49 kali menang (43 KO), Marciano merupakan satu-satunya petinju kelas berat yang tak pernah menderita kekalahan. Ia pensiun dengan rekor yang sangat mentereng, termasuk prestasi mengalahkan Jou Louis.

3. Jack Johnson
Prestasi terbesar Jack Johnson adalah menghancurkan mitos bahwa orang kulit hitam tidak bisa menjadi juara dunia tinju. Pemegang rekor 71 kali menang (40 KO) dan 13 kali kalah ini adalah petinju Afrika-Amerika pertama yang menjadi juara dunia. Ia meraih gelarnya saat mengandaskan perlawanan Tommy Burns dari Kanada di ronde keempat, setelah sebelumnya selalu ditolak jika ingin maju dalam perebutan gelar di Amerika Serikat. Keberhasilan Jack Johnson menginspirasi petinju kulit hitam untuk maju sebagai penantang juara dunia.
 

4. Joe Louis
Pada tahun 1990, Joe Louis dinobatkan sebagai salah satu petinju yang masuk ke dalam “Hall of Fame”. Sepanjang karirnya Louis meraih 66 kali kemenangan (52 KO) dan 3 kali kekalahan. Petinju yang berjulukan “The Brown Bomber” ini mencatat rekor yang mencengangkan, yaitu berhasil mempertahankan gelar sebanyak 25 kali.

5. Mike Tyson
Petinju yang berjulukan “Leher Beton” ini adalah juara dunia  kelas berat termuda sepanjang masa. Ia menjadi juara dunia saat berumur 20 tahun dan berhasil mengumpulkan seluruh sabuk juara dunia kelas berat beberapa tahun ke depan. Walaupun bertubuh relatif kecil untuk ukuran kelas berat, namun Mike Tyson memiliki pukulan mematikan. Tercatat ia mampu mengalahkan 90% lawannya dengan KO/TKO. Tyson mencatat 50 kemenangan (44 KO) dan 5 kali kalah sepanjang karirnya. Petinju asal broklyn ini adalah superstar dunia tinju di antara tahun 1980 – 1990. Ia juga merupakan petinju kelas berat yang mendapat bayaran tertinggi sepanjang sejarah sampai beberapa kasus kriminal menghancurkan karir gemilang Tyson.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: