Rabu, 07 Desember 2011

Sejarah Perusahaan Samsung

SiteMap : Home » » Sejarah Perusahaan Samsung



Sebarkan Artikel

SAMSUNG memulai sejarahnya pada tahun 1938 awalnya sebagai perusahan trading, mengirimkan ikan kering dan buah-buahan ke Manchuria yang dikuasai Jepang. Pendirinya, Lee Byung-Chul.

Lee Byung-Chul adalah anak dari keluarga tuan tanah kaya yang menggunakan warisan untuk membuka pabrik beras untuk usaha pertamanya. Usaha yang tidak terutama sukses jadi ia mendirikan bisnis angkutan truk di Daegu pada tanggal 1 Maret 1938, yang bernama Cheil, pendahulu untuk Samsung. Lee Byung-Chul berkunjung secara rutin ke Tokyo untuk mempelajari taktik manajemen Jepang, dan dia menghabiskan 80% waktunya untuk merekrut orang dan mengembangkan orang-orang yang berpotensi.

Setelah PD II dan Perang Korea, Samsung mendapatkan keuntungan dari program pembangunan kembali Korea dari pemerintah, dan di bawah kepemimpinan Lee, Samsung segera melebarkan usaha ke bidang pembuatan kapal, petrokimia dan pesawat terbang. Samsung memiliki lusinan bisnis berbeda seperti, semikonduktor (disini Samsung melakukan investasi besar-besaran khususnya chip-chip memory, yang penting untuk kebanyakan alat elektronik), layanan keuangan, jam, bahkan sebuah tim bisbol. Samsung Elektronik merupakan divisi yang paling besar.
http://wirelessfederation.com/news/wp-content/uploads/2011/08/samsung-electronics.jpg

Tahun 1987 Lee Byung-Chul meninggal, dan perusahaan Samsung jatuh ketangan putranya Lee Kun-Hee. Lee Kun-Hee saat ini merupakan orang terkaya di Korea, dengan aset sekitar 3,4 milliar US$. Di tangan Lee Kun-Hee Samsung Samsung menjadi salah satu penyumbang ekspor terbesar korea yang menyumbang 20 persen ekspor Korea. Lee Kun-Hee berencana mewariskan perusahaan Samsung pada Putranya Lee Jae Yong.


Lee Kun-Hee (lahir 9 Januari 1942) adalah seorang mantan ketua Samsung Electronics sampai ia mengundurkan diri pada April 21, 2008 Samsung Slush karena skandal dana. Lee memiliki gelar dalam ekonomi dari Universitas Waseda di Tokyo dan menghadiri kursus MBA di George Washington University di Amerika Serikat pada tahun 1966 tanpa mendapatkan gelar. Dia berbicara Korea, Inggris, dan Jepang. Pada tahun 1996, Lee menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional. Dia adalah putra ketiga dari pendiri Grup Samsung Lee Byung-chull.

Lee Jae Yong

Dan saat ini Samsung menjadi salah satu perusahan konglomerat multinasional terbesar dengan pendapat tahunan sebesar US $ 173.4 milyar pada tahun 2008 Samsung saat ini berkantor pusat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan.



SAMSUNG sendiri secara harafiah berarti tiga bintang. Pendiri Samsung Byong-Chol Lee pernah berkata bahwa Tiga yang dimaksud adalah besar dan perkasa dan kuat, dan bintang cerah, tinggi, bersinar dengan jelas dan adalah sesuatu yang berlangsung selamanya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: