Minggu, 11 Desember 2011

Cara agar blog kita mendapat sitelink dari GOOGLE

SiteMap : Home » » Cara agar blog kita mendapat sitelink dari GOOGLE



Sebarkan Artikel

1. Kuatkan Kata Kunci (keyword) Blog Sobat
http://i41.servimg.com/u/f41/14/01/65/89/zulkbo28.jpg
Langkah pertama yang kita lakukan adalah memperkuatkan kata kunci yang sobat kuatkan di blog. Misalnya kata kunci (brand) blog ini adalah "khamardos" sehingga saya memperkuatkan kata kunci ini. Ada berbagai cara bagaimana cara kita memperkuatkan kata kunci ini, yaitu dengan menyisipkan kata kunci tersebut di postingan, sidebar, dll di blog sobat, bisa juga dengan berkomentar pada blog kawan-kawan sobat sebanyak mungkin #Seperlunya (Jangan melakukan spam) dengan komentar menggunakan NAME/URL , Selain itu, setiap penggunaan Anchor teks pada link exchange blog kita juga menggunakan kata kunci ini.

2. Jangan Sampai Ada Broken di blog
Periksalah template blog sobat, jangan sampai ada broken link, seperti kesalahan menggunakan tag HTML dan CSS dan lain-lainnya. Jika brokennya terlalu banyak usahakan perbaiki seminimal mungkin. Mengapa begitu ? Karena menurut saya akses yang mudah dan tanpa ada gangguan di blog kita membuat googlebots datang ke blog terus menerus. Selain itu usahakan menu navigasi kita teratur dan engundang banyak blogger untuk mengklik menu navigasi blog kita tersebut.

3. Traffik Yang Blog Tinggi
Salah satu faktor yang mungkin sudah sobat tahu dan syarat utama untuk mendapatkan sitelink dari google yaitu traffik blog yang tinggi. Cara yang saya lakukan disini yaitu dengan blogwalking ke blog-blog sobat, sambil baca dan bila perlu memberikan komentar ke artikel yang kita baca tersebut. Selain itu bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas situs iklan baris, maksudnya disini adalah dengan memposting artikel kita ke beberapa situs pendukung untuk mendapatkan traffik pengujung dari pembaca situs tersebut.

4. Tingkatkan Kualitas Konten Blog
Ini lah yang terpenting, Saya berprinsip pada konsep "Content is the king, and SEO is Queen". Konten yang menarik tentu mengundang banyak pembaca atau pengunjung blog sehingga akan meningkatkan traffik blog kita (Lihat poin ke 3). Updatelah konten blog sobat secara teratur dan buatlah semenarik mungkin, jika memang harus copas harap menyertakan sumbernya namun saran saya lebih baik buat sendiri artikel kita tersebut karena google (Algortima Google Panda) sangat membenci yang namanya Scraping Konten.

5. Optimasi SEO Blog Sobat
Lalu setelah berbicara tentang konten, barulah kita optimasi seo blog kita. Pada postingan sebelumnya saya sudah posting apa saja tips dan mengoptimasi blog yang baik (White Hat SEO) untuk blog kita.

6. Tingkatkan Internal Link di Blog
link internal merupakan suatu link yang yang berada di suatu blog dan masih mengarah ke blog tersebut. Jadi, Usahakan membangun internal link di blog sobat, caranya bermacam-macam bisa dengan manual yaitu menyisipkan postingan lama di artikel terbaru sobat, atau jika cara yang otomatis dengan menggunakan fasilitas pendukung seperti Related Post, Navigasi Breadcrumb, dan lain-lain yang intinya fasilitas tersebut mengarah ke artikel sobat.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: