Kamis, 10 November 2011

11-11-11 | Mitos 11 ?

SiteMap : Home » » 11-11-11 | Mitos 11 ?



Sebarkan Artikel

Mitos  11-11-11

Banyak sekali orang yang meninginkan moment yang indah di angka yang kembar, sebut saja yang tidak lama ini akan berlangsung, ya 11-11-11.

Banyak yang meilih tanggalan ini sebagai hari jadi pernikahan atau yang berkaitan erat dengan kehidupan mereka.


Bila Anda lahir tanggal 11 November, maka 11-11-11 merupakan angka spesial untuk Anda seorang berzodiak Scorpio. Hari tersebut adalah ulang tahun Anda, dan banyak mitos yang di percaya bahwa angka tersebut merupakan angka mistis dan penuh misteri.


Seberapa sering Anda melihat angka 11:11, 12:12, 10:10, 22:22, 12:34, 2:22, 3:33, 4:44 atau 5:55 muncul? Nomor nomor tersebut bukan nomor yang umum, kan? Begitu pula halnya dengan 11-11-11. Nah, dalam pikiran Anda, apakah ini suatu kebetulan? Mungkin Anda bingung atau merasa ganjil dengan fenomena itu. Bahkan mungkin ada yang sedikit gugup dan takut. Pertanyaannya sekarang, apakah makna 11:11 dan apakah ada alasan munculnya angka tersebut?.


11 November 2011, tak lama lagi akan datang. Dan tidak mustahil bila orang di seluruh dunia banyak yang penasaran. Yup! Mitos Angka 11:11:11 tidak kalah pamor dengan fenomena tahun 2012, bagi peramal yang mampu membaca ini tentu akan banyak mendatangkan job. Karna Mitos ini dianggap ada hal diluar logis yang luar biasa besar akan terjadi.


Mitos Angka 11-11-11 pun meng ilhami insan perfilman untuk membuat film dengan budget besar. Jauh sebelum 11 November 2011, telah di gaungkan film berjudul 11-11-11 yang didisutradarai oleh Darren Lynn Bousman dengan para bintang superstar seperti Timothy Gibbs, Michael Landes dan Brendan Price. Bousman adalah sutradara film Jaw, film thriller bertemakan tentang ikan hiu yang ganas.


Film 11-11-11 bergenre horor itu berkisah tentang Mitos tanggal 11 dibulan 11 jam 11:11. Waktu itu akan terbuka sebuah pintu ke 11 antara alam gaib dan dunia nyata. Makhluk asing pun berdatangan dan "menyerbu" serta menimbulkan malapetaka. Film ini di awali dengan sebuah kisah kematian istri dan anaknya, seorang penulis melakukan perjalanan ke Barcelona untuk melihat saudaranya yang memiliki sifat aneh dan ia juga bermaksud menemui ayahnya yang sedang menderita sakit parah. Sejak di kota Barcelona, banyak kejadian dan peristiwa diluar dugaan terjadi, hingga akhirnya memuncak pada 11/11/11.


Mitos pada tanggal 11 November tepatnya 100 tahun yang lalu, yakni 1911, fenomena alam yang paling mengerikan menimpa banyak kota di Amerika Serikat. Hari itu adalah dipecahkannya rekor temperatur panas tertinggi disertai udara paling dingin dalam sejarah di waktu yang bersamaan. Dilaporkan pula banyak orang yang terserang sakit.


Ok, cukup tentang 11-11-11, sekarang simak sifat, watak dan karakter di hari Anda serta kumpulan tokoh dan selebritis kelahiran 11 November.


Watak dan kepribadian Scorpio kelahiran 11 November – Anda adalah tipe pria ataupun wanita yang optimis dan rejekinya cukup besar. Anda nampaknya cukup lihai dan mampu berhasil di bidang kewartawanan, kesusasteran dan ketentaraan. Keinginan untuk membangun kehormatan merupakan motivasi tersendiri bagi seorang Scorpio seperti Anda. Nyatanya Andapun mempunyai pandangan sangat jelas tentang bagaimana cara untuk mengejar cita cita Anda.


Membangun adalah segalanya, dan Anda tidak mau membuang waktu percuma dalam mengejar impian itu. Dalam bidang yang sangat teknis ternyata Anda pun memiliki bakat luar biasa. Anda mampu membaca hal hal detail dalam sebuah program kerja.

Pada satu titik Anda bisa berbaik hati kepada orang lain, namun terkadang Andapun bisa berbuat tidak mengenakkan tanpa belas kasihan. Hidup Anda bak lingkaran hitam atau putih semata.

***


Menikah Tanggal 11-11-11

Permintaan pasangan yang akan menikah pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 di sejumlah Kantor Urusan Agama di Kota Jambi, meningkat tajam. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Juaini di Jambi, Rabu (9/11/2011), mengatakan, jumlah pasangan yang minta dinikahkan pada 11 November 2011 (11-11-2011) mencapai 31 pasang atau mencapai 300 persen dari angka tertinggi pada hari biasa.

"Permintaan tertinggi pasangan menikah pada hari biasa hanya sepuluh pasangan, namun untuk tanggal 11 November 2011 mencapai 31 pasang," katanya.


Ia menyebutkan, petugas yang menikahkan pasangan pengantin di KAU Telanai Pura berjumlah lima orang, dan untuk menikahkan 31 pasang calon suami-istri itu masing-masing mendapat jatah enam pasang.


Jadwal menikahkan 31 pasangan calon suami-istri itu juga berlangsung dari pagi hingga malam hari, atau satu orang petugas nikah bekerja dari pagi hingga malam.


Hal senada diutarakan oleh Kepala KUA Kecamatan Jambi Timur, Ismail, yang menyebutkan bahwa pasangan calon pengantin yang minta dinikahkan pada tanggal 11 November 2011 di lingkungannya mencapai 25 pasang. "Pada hari biasa paling banyak satu hari yang mendaftar untuk dinikahkan lima pasang, namun untuk tanggal 11 November 2011 mencapai 25 pasang," katanya.


Ia mengatakan, petugas nikah di KUA Kecamatan Jambi Timur berjumlah empat orang. Jadi, satu orang pada 11 November 2011 menikahkan enam pasang calon suami-istri.


Jadwal nikah pada hari tersebut juga dari pagi hingga malam, atau dalam satu hari penuh satu orang petugas nikah itu secara bergantian dari satu tempat ke tempat lain menjalankan tugasnya untuk menikahkan pasangan calon pengantin.


"Kita tidak tahu apa keistimewaan atau kelebihan tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011 itu sehingga banyak pasangan memilih tanggal, bulan, dan tahun tersebut untuk dinikahkan," kata Ismail.


***


Apa itu Mitos

Mitos atau mite (myth) adalah cerita prosa rakyat yang tokohnya para dewa atau makhluk setengah dewa yang terjadi di dunia lain pada masa lampau dan dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Mitos pada umumnya menceritakan tentang terjadinya alam semesta, dunia, bentuk khas binatang, bentuk topografi, petualangan para dewa, kisah percintaan mereka dan sebagainya.Mitos itu sendiri, ada yang berasal dari indonesia dan ada juga yang berasal dari luar negeri.

Mitos yang berasal dari luar negeri pada umumnya telah mengalami perubahan dan pengolahan lebih lanjut, sehingga tidak terasa asing lagi yang disebabkan oleh proses adaptasi karena perubahan zaman. Menurut Moens-Zoeb, orang jawa bukan saja telah mengambil mitos-mitos dari India, melainkan juga telah mengadopsi dewa-dewa Hindu sebagai dewa Jawa. Bahkan orang Jawa pun percaya bahwa mitos-mitos tersebut terjadi di Jawa. Di Jawa Timur misalnya, Gunung Semeru dianggap oleh orang Hindu Jawa dan Bali sebagai gunung suci Mahameru atau sedikitnya sebagai Puncak Mahameru yang dipindahkan dari India ke Pulau Jawa.


Mitos di Indonesia biasanya menceritakan tentang terjadinya alam semesta, terjadinya susunan para dewa, terjadinya manusia pertama, dunia dewata, dan terjadinya makanan pokok. Mengenai mite terjadinya padi, dikenal adanya Dewi Sri yang dianggap sebagai dewi padi orang Jawa. Menurut versi Jawa Timur, Dewi Sri adalah putri raja Purwacarita. Ia mempunyai seorang saudara laki-laki yang bernama Sadana. Pada suatu hari selagi tidur, Sri dan Sadana disihir oleh ibu tirinya dan Sadana diubah menjadi seekor burung layang-layang sedangkan Sri diubah menjadi ular sawah.


Mitologi tentang tokoh-tokoh rakyat di seluruh dunia, seperti cerita Oedipus, Theseus, Romulus, dan Nyikang mengandung unsur-unsur seperti, ibunya seorang perawan;ayahnya seorang raja;terjadi proses perkawinan yang tidak wajar dan lain-lain.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: