Jumat, 18 November 2011

5 Makam Selebriti Yang Paling Banyak Dikunjungi Sampai Sekarang

SiteMap : Home » » 5 Makam Selebriti Yang Paling Banyak Dikunjungi Sampai Sekarang



Sebarkan Artikel

1. Marilyn Monroe
Di Amerika, kematian selebriti yang sangat populer adalah kematian Marilyn Monroe pada tahun 1962. Dia adalah ikon perempuan-simbol seks tahun 60-an yang masih berlangsung hingga kini. Bahkan makam yang berada di ruang bawah tanah pribadinya di Los Angeles telah di lelang melalui e-Bay. Setelah 47 tahun kematiannya walaupun belum terjual, penawan sudah mencapai 4,6 juta dolar Amerika. Dikabarkan Hugh Hefner telah memesan tempat di samping Marilyn Monroe jika meninggal nanti. Ruang bawah tanah di Corridor of Memories di  Westwood Memorial Park tersebut juga terdapat makam selebritis lainnya seperti, Dean Martin, Truman Capote dan Dona Reed. Mantan suami Marilyn Monroe yang hanya menikah selama 274 hari, Joe Di Maggio selalu mengirim mawar merah ke ruang bawah tanah tiga kali dalam seminggu selama 20 tahun setelah kematian sang simbol sex. Dan DiMaggio juga tak pernah lagi menikah.

2. Jim Morrison
Makam yang paling banyak dikunjungi lainnya adalah milik legenda musik rock, Jim Morrison yang meninggal di Paris 3 Juli 1971. Sebagian besar yang datang ke makam tersebut menunjukkan rasa penghargaan atas dedikasinya di musik bersama The Doors. Tempat peristirahatan terakhir-nya di kuburan Pere-Lachaise di Paris, sebuah kuburan yang didirikan pada 1804 oleh Napoleon Bonaparte. Meskipun musisi terkenal dan penulis lainnya juga dikuburkan di sana, seperti Edith Piaf, Max Ernst dan Oscar Wilde, namun kuburan bintang rock, Jim Morrison yang paling banyak dikunjungi.

3. Elvis Presley
Legenda Rock n’ Roll  Elvis Presley meninggal akibat overdosis pada Agustus 1977  dan pertama kali dimakamkan di bukit pemakaman di Memphis, Tennessee dan kemudian pindah ke Graceland untuk menghindari  vandalisme yang ingin mencuri tubuhnya. Mengunjungi kuburan Elvis merupakan bagian dari tur Graceland. Meskipun telah meninggal lebih dari tiga dekade, 600.000 orang setiap tahunnya masih mengunjungi makam sang lengendaris. Tur tersebut memberi kontribusi hampir 150 juta dolar Amerika pada perekonomian Kota Memphis.

4. Shakespeare
Kuburan paling berharga sepanjang masa lainnya adalah yang dihuni penulis paling terkenal dalam sejarah, Shakespeare. Karyanya telah banyak dipelajari dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Shakespeare hidup pada 1564-1616 dan hingga kini ribuan orang masih mendatangi makam di Stratford-upon-Avon in Warwickshire, England pada Holy Trinity Churchyard. Shakespeare dimakamkan di Holy Trinity untuk hak istimewanya yang dihargai 440 poundsterling beserta anggota keluarganya.

5. Michael Jackson
Walaupun Raja pop, Michael Jackson baru meningal pada 25 Juni 2009, namun potensi akan selalu didatangi penggemarnya sangat besar. Semua itu karena pengaruh musik dan kehidupan yang dijalani Jacko semasa hidup. Juga karena hingga kini tak seorang pun telah diizinkan mengunjungi makam Jacko di The Forest Lawn di  Hollywood Hills, California. Namun kakak Jacko bersepakat dengan pemilik pemakaman pada satu saat nanti, makam tersebut akan terbuka untuk umum. Untuk itulah diyakini makam legenda musik pop ini akan menjadi makam paling banyak dikunjungi.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: