Minggu, 20 November 2011

Cara Ping Blog dan Beberapa Situsnya

SiteMap : Home » » Cara Ping Blog dan Beberapa Situsnya



Sebarkan Artikel

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhx2MSv-eo-B4IemeCBrwzuSzcNabOKBiAzu19hR4IorQhXTbVOoWc7cwM39KXH6tgm09bAqQ20WSRuEED7_xF2TqxYdOquQXW23kaDk4qyZJkyU1XglrI71GplEDTksnCvbZkWCulfcm91/s1600/ping.jpg
Ping dilakukan sebagai notifikasi pada website-website direktori dan search engine agar konten suatu website atau blog segera terindeks. Silahkan lihat "apa dan alasan melakukan ping blog/website" untuk lebih jelasnya.

Ada banyak situs yang menyediakan layanan ping ini. Secara konseptual selain menotifikasi search engine, beberapa situs layanan ping juga melakukan ping ke situs layanan ping yang lain. Sistemnya hampir seperti viral, sekali ping pada satu layanan maka beberapa situs ping yang berafiliasi akan menerima ping tersebut dan meneruskannya.

Untuk melakukan ping, anda dapat membuka situs-situs layanan ping yang sangat banyak jumlahnya. Anda dapat mencarinya di search engine dengan kata kunci misalnya:  "ping service', "ping tool", "blog ping tool', dan lain-lain. Secara umum situs-situs tersebut akan meminta anda untuk melakukan langkah-langkah berikut:
1. Isikan url blog/website
2. Isikan nama (title) blog/website.
3. Isikan url feed blog/website, (biasanya optional, tapi jika ada opsinya, isikan agar lebih maksimal)
4. Isikan alamat email yang valid (sebagian meminta ini)
4. Isi kode keamanan/captcha (sebagian mensyaratkan)
5. Dan klik perintah ping.
6. Tunggu hingga proses selesai.

Beberapa situs layanan memperbolehkan anda memasukkan url posting, namun sebagian yang lainnya tidak mengijinkan. Hanya root url (front page url) saja yang diperbolehkan.

Anda dapat menggunakan layanan ping dari situs layanan ping terbaik  berikut ini:
Selain layanan ping ke kurang lebih 100 website, situs juga menyediakan add-on browser Mozilla Firefox. Add-on ini mempermudah anda untuk melakukan ping suatu url tanpa harus menuju ke websitenya. Caranya adalah dengan mengklik pingler tool yang terpasang di bagian atas browser ketika browser sedang berada di suatu halaman tertentu. Dapatkan add-on tersebut secara langsung di Pingler.

Layanan ping ini juga melakukan ping url ke banyak website. Selain itu, terdapat pula widget yang dapat anda pasang di blog/website yang dapat anda gunakan untuk melakukan ping ketika anda sedang berada di halaman tertentu di blog anda. Klik widget tersebut untuk melakukan ping secara otomatis dan akan ada window baru terbuka yang menuju ke halaman ping.

Selain memiliki tool seperti website submission, pagerank checker, meta tag creator, dan lain-lain, situs ini juga menyediakan layanan ping ke 80 website. Satu situs dengan banyak paket. Recommended banget lah.

Layanan ping instan terutama untuk feed update.

 Selain layanan ping, situs ini juga menyediakan widget button  autopinger untuk melakukan ping melalui halaman dimana anda berada saat melakukan ping. Terdapat pilihan ping untuk blog dan podcast blog.

Menyediakan layanan ping hingga ke 71 website.

Melakukan layanan ping ke kurang lebih 40 situs.

Melakukan layanan ping ke 51 website dengan tiga jenis spesifikasi (general, non english, dan special).

Memiliki spesifikasi yang sama seperti pingoat.com.

Lakukan ping dengan interval tertentu pada situs-situs di atas untuk memaksimalkan indeks blog/website. Anda dapat menggunakan semua layanan tersebut namun beri jarak agar tidak terjadi error. Beberapa situs hanya mengizinkan 1 kali hingga beberapa kali ping dalam sehari.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: