Rabu, 23 November 2011

Sekilas Tentang Olimpiade London 2012

SiteMap : Home » » Sekilas Tentang Olimpiade London 2012



Sebarkan Artikel

London akan menjadi kota ke 30 yang menyelenggarakan olimpiade dan kali ketiganya mereka sebagai penyelenggara. Olimpiade ini akan diadakan mulai 27 Juli 2012 sampai 12 Agustus 2012. Olimpiade kali ini mengambil slogan Live As One. Mereka menjadi penyelenggara olimpiade ini setelah menyingkirkan pesaing-pesaing lainnya, seperti Paris (Perancis), Madrid (Spanyol), New York (Amerika Serikat), Moskwa (Rusia), Leipzig (Jerman), Rio de Janeiro (Brazil), Istanbul (Turki) serta kota Havana dari Kuba. Dimana dalam pemilihan terakhir dalam pertemuan IOC ke 117 pada 6 Juli 2005 di Raffles City Convention Centre, Singapura mereka unggul suara 54 berbanding 50 dengan kota Paris (Perancis).

Proses Penyerahan secara Simbolis Olimpiade Beijing 2008 kepada London 2012

Logo Olimpiade
Logo Olimpiade 2012 merupakan versi ‘funky’ dari angka ’2012′. Logo bernilai US$650 ribu memuat simbol cincin olimpiade di angka nol. Iran mengklaim, menyimpan pesan tersembunyi. Versi Iran, logo tersebut membentuk kata ‘Zion’ — istilah yang merujuk Kota Yerusalem. Hingga kini logo olimpiade tersebut banyak diperbincangkan karena sangat kontroversi. Di sisi lain orang juga melihat bahwa logo ini terkesan “kuno” sangat berbeda dengan kemajuan dunia sekarang, bahkan banyak orang menilai logo ini lebih buruk dari logo-logo olimpiade yang ada sebelumnya.

Logo Olimpiade ver. bendera britania (kiri) dan voto normal logo olimpiade (kanan)

Maskot Olimpiade
Maskot olimpiade adalah Wenlock dan Mandeville yang secara resmi menjadi maskot olimpiade serta paralimpik di london 2012 dan diperkenalkan pada tanggal 19 Mei 2010. Wenlock dan Mandeville diciptakan dari tetes terakhir dari baja yang tersisa dari pembangunan balok utama yang dibuat terakhir untuk Stadion Olimpiade.


Wenlock (kiri) dan Mandeville (kanan)

Nama Mandeville adalah terinspirasi oleh Stoke Mandeville di Buckinghamshire. Pada tahun 1940, Dr.Ludwig Guttmann datang ke Rumah Sakit Stoke Mandeville untuk mendirikan unit baru tulang belakang untuk membantu mantan tentara menderita cedera tulang belakang. Mencari cara untuk menginspirasi orang-orang dalam perawatan, ia mendorong mereka untuk mengambil olahraga, yang mengarah ke pembentukan Games Stoke Mandeville, secara luas diakui sebagai pelopor dari gerakan Paralimpiade modern.


Nama Wenlock adalah terinspirasi oleh Much Wenlock di Shropshire, Inggris, di mana Masyarakat Olimpia Wenlock diadakan Permainan pertama Olimpia pada tahun 1850, dianggap sebagai inspirasi untuk pertandingan Olimpiade modern. Ia memiliki lima gelang persahabatan di pergelangan tangannya. Setiap gelang mengambil warna cincin Olimpiade. Tiga poin di atas kepalanya mewakili tiga tempat di podium. Pola di tubuhnya dengan logo dari permainan melambangkan seluruh dunia datang ke London pada tahun 2012. Bentuk di bagian depan kepalanya mewakili bentuk atap stadion Olimpiade. Dalam jangka-sampai game Wenlock berharap untuk membuat teman sebanyak mungkin dan selalu terlihat pada sisi terang kehidupan.

Kontroversi Maskot Olimpiade
1. Maskot tersebut bermata satu dan kita juga tahu bahwa salah salah satu tanda hari akhir ialah munculnya dajjal yang bermata satu

2. Wenlock di ujung kepalanya terdapat piramida yang sangat mirip dengan logo Freemasonry yang merupakan salah satu organisasi spiritual penentang tuhan paling berbahaya di muka bumi.


Menurut definisi Wikipedia, Freemasonry adalah organisasi persaudaraan bersemangat publik yang telah ada sejak abad ke-17. Kegiatan sentral Freemasonry amal tetap bekerja dalam lokal atau masyarakat yang lebih luas tetapi masyarakat memiliki sejumlah besar kontroversi dan rahasia yang sebenarnya terpendam dalam sejarah panjang. Telah dikatakan bahwa kaum Mason mengklaim bahwa Masonry terbuka untuk salah satu dari setiap iman dan bahwa itu adalah persaudaraan untuk membantu kaum Mason lain. Tapi itu hanya untuk menarik lebih banyak orang kepada masyarakat ini. G simbol yang digunakan dalam tanda-tanda mereka benar-benar diterjemahkan menjadi Masonik gnosis atau generasi dengan Lucifer dan Allah sebagai musuh utama kekristenan. Mason mengambil sumpah agak mematikan sumpah darah untuk setiap derajat hingga 33 derajat. Mereka bersumpah setia kepada Tuhan Masonry dan negara di atas segalanya dan di bawah ancaman hukuman mati, bersumpah tidak akan mengungkapkan rahasia Freemasonry – bahkan tidak kepada istri-istri mereka.

Ditambah dengan kemungkinan terjadinya badai matahari yang diprediksi terjadi 2012 maka makin kuatlah pandangan beberapa orang yang meyakini mitos tersebut, meskipun menurut ilmuan badai solar tidak akan menimbulkan masalah berarti pada bumi.

Fakta-fakta Lainnya 
1. Proses Kemenangan kota London sebagai Penyelenggara Olimpiade
Ronde pertama : London, Inggris (22 suara) – Moskwa, Russia (15 suara)
Ronde kedua : Madrid, Spanyol (32 suara) – New York, Amerika Serikat (16 suara)
Ronde ketiga : London, Inggris (39 suara) – Madrid, Spanyol (31 suara)
Ronde final / keempat : London, Inggris (54 suara) – Paris, Perancis (50 suara)

2. Olimpiade kali ini akan memperlombakan 26 cabang olahraga yang terurai menjadi 39 disiplin ilmu yaitu:

# Panahan
# Athletics Atletik
# Badminton Bulutangkis
# Basketball Bola basket
# Beach Volleyball Voli Pantai
# Boxing Tinju
# Canoe Slalom Canoe Slalom
# Canoe Sprint Sprint Canoe
# Cycling – Bersepeda BMX
# Cycling – Bersepada Gunung
# Cycling – Bersepada Jalanan
# Cycling – Bersepada dengan lintasan
# Diving – Penyelaman
# Equestrian – Berkuda – Serasi
# Equestrian – Berkuda – Eventing
# Equestrian – Berkuda – Melompat
# Fencing – Pagar
# Football – Sepak bola
# Gymnastics – Senam Artistik
# Gymnastics – Senam Ritmik
# Gymnastics – Senam Trampoline
# Handball – Bola tangan
# Hockey – Hoki
# Judo – Judo
# Modern Pentathlon
# Rowing – Mendayung
# Sailing – Pelayaran
# Shooting – Penembakan
# Swimming – Renang
# Synchronised Swimming – Disinkronkan Renang
# Table Tennis – Tenis meja
# Taekwondo – Taekwondo
# Tennis – Tenis
# Triathlon
# Volleyball – Bola voli
# Water Polo – Polo air
# Weightlifting – Angkat Berat
# Wrestling – Gulat


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: