Kamis, 08 September 2011

Piramida-Piramida Yang Berada Selain Di Mesir

SiteMap : Home » » Piramida-Piramida Yang Berada Selain Di Mesir



Sebarkan Artikel

1.Chitchen Itsa
Piramida ini ada di Pulau Yucatan di Meksiko Pedalaman. Piramida ini juga disebut Piramida Matahari yang merupakan monument Suku Maya.  Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang dan telah berdiri sejak abad 800 SM.


2.Piramida Meroe
Piramida ini terletak di Sudan. Piramida ini dibangun pada abad ke-8 SM dan digunakan untuk mengubur raja-raja kuno. Dipengaruhi oleh budaya  Mesir Kuno. Sehingga tradisi penguburan dilakukan di dalam piramida.

3.Piramida Guimar
Piramida ini ditemukan pada tahun 1990 di  Pulau Tenerife.  Dibangun dengan menggunakan batu larva yang disusun secara alami tanpa bantuan bahan lainnya. Saat ditemukan ada 9 piramida tetapi hanya 6 dari piramida ini yang masih tetap berdiri.

4.Piramida Barat
Piramida ini terletak di perbatasan Cina dan Korea. Piramida ini lebih unik dari piramida yang ada sebelumnya  karena hanya terbuat dari tanah liat dan tanah. Seperti piramida lainnya, piramida ini juga digunakan sebagai tempat pemakaman. Salah satunya piramida memilki tinggi 85 meter.

5.  Piramida Brikhadeshvara
Piramida Brikhadeshvara merupakan sebuah kuil di India. Ketinggian Pyramida ini adalah sekitar 58 meter. Kuil milik Tamil Nadu yang dibangun dengan batu granit. Piramida ini masuk situs warisan dunia UNESCO.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: