Kamis, 08 September 2011

2050 , Islam Akan Menjadi Agama Mayoritas Penduduk Rusia

SiteMap : Home » » 2050 , Islam Akan Menjadi Agama Mayoritas Penduduk Rusia



Sebarkan Artikel

Sejarah Islam di Rusia

Kaum Muslim pertama dalam wilayah Rusia saat ini adalah Dagestan orang (wilayah Derben ) setelah Arab penaklukan pada abad ke-8. Negara Muslim pertama di Rusia adalah Volga Bulgaria (922). Para Tatar mewarisi agama dari negara itu. Kemudian sebagian besar Eropa dan Kaukasia masyarakat Turki juga menjadi pengikut Islam .


Islam di Rusia telah memiliki kehadiran panjang, memanjang setidaknya sejauh penaklukan dari Kekhanan dari Kazan pada 1552, yang membawa Tatar dan Bashkirs di Volga Tengah ke Rusia. Periode dari penaklukan Kazan pada 1552 dengan kenaikan dari Katarina yang Agung pada tahun 1762 ditandai oleh represi sistematis dari umat Islam melalui kebijakan pengucilan dan diskriminasi serta penghancuran budaya Muslim penghapusan manifestasi luar dari Islam seperti masjid . Rusia awalnya menunjukkan kesediaan dalam membiarkan Islam berkembang sebagai ulama Muslim diundang ke berbagai wilayah untuk berkhotbah kepada umat Islam, khususnya Kazakh siapa Rusia dipandang sebagai "biadab" dan "bodoh" moral dan etika. Namun, kebijakan Rusia bergeser terhadap melemahnya Islam dengan memperkenalkan unsur-unsur pra-Islam kesadaran kolektif. upaya tersebut termasuk metode eulogizing Islam historis tokoh-pra dan memaksakan rasa rendah diri dengan mengirim Kazakh untuk sangat elit Rusia institusi militer. Sebagai tanggapan, pemimpin agama Kazakh berusaha untuk membawa semangat keagamaan dengan menganut pan-Turkisme , meskipun banyak yang dianiaya sebagai hasilnya.

Sedangkan pengusiran jumlah di negara-negara Kristen lain seperti Spanyol , Portugal dan Sisilia tidak layak untuk mencapai homogen Ortodoks Rusia penduduk, kebijakan lain seperti hibah tanah dan promosi migrasi oleh populasi Rusia dan non-Muslim lainnya menjadi lahan Muslim banyak pengungsi Muslim, membuat mereka minoritas di berbagai tempat seperti beberapa bagian dari wilayah Ural Selatan ke bagian lain seperti Turki Ottoman , dan hampir membasmi Circassians , Tatar Krimea , dan berbagai Muslim Kaukasus . Tentara Rusia ditangkap orang, mengemudi Muslim dari desa-desa menjadi pelabuhan di Laut Hitam, di mana mereka menunggu kapal yang disediakan oleh tetangga Kekaisaran Ottoman . Tujuan Rusia eksplisit adalah untuk mengusir kelompok tersebut dari tanah mereka. Mereka diberi pilihan ke mana akan dipindahkan: di Kekaisaran Ottoman atau di Rusia jauh dari tanah lama mereka. Hanya sebagian kecil (nomor tidak diketahui) menerima pemukiman kembali dalam Kekaisaran Rusia . Kecenderungan Russification terus di langkah yang berbeda dalam sisa Tsar dan Soviet periode, sehingga sekarang ada Tatar lebih tinggal di luar Republik Tatarstan daripada di dalamnya.

Di bawah pemerintahan Komunis , Islam ditindas dan ditekan. Banyak masjid ditutup pada waktu itu. Misalnya, masjid Marcani adalah bertindak masjid hanya di Kazan pada waktu itu. Selama ini pemerintahan Stalin, Crimean Tatar Muslim korban deportasi massal. deportasi dimulai pada tanggal 17 Mei 1944 di semua Krimea lokasi dihuni. Lebih dari 32.000 NKVD pasukan berpartisipasi dalam aksi ini. 193.865 Tatar Krimea dideportasi, 151.136 dari mereka untuk Uzbek SSR , 8.597 untuk Mari ASSR , 4.286 untuk Kazakh SSR , sisanya 29.846 untuk berbagai oblast dari RSFSR .

Dari Mei hingga November 10105 Crimean Tatar meninggal karena kelaparan di Uzbekistan (7% dari dideportasi ke Uzbek SSR). Hampir 30.000 (20%) meninggal di pengasingan selama tahun setengah oleh data NKVD dan hampir 46% oleh data dari aktivis Tatar Krimea. Menurut informasi pembangkang Soviet, banyak Crimean Tatar dibuat untuk bekerja dalam skala proyek besar dilakukan oleh Soviet gulag sistem.

Demografi
Mayoritas Muslim di Rusia mengikuti Sunni cabang Islam. Sekitar 10% adalah Syiah Muslim. Di beberapa daerah, khususnya Chechnya , ada tradisi Sunni tasawuf . Para Azeri juga dan masih saat ini telah nominal pengikut historis dari Syiah Islam , sebagai republik mereka memisahkan diri dari Uni Soviet , sejumlah besar Azeri berimigrasi ke Rusia dalam mencari pekerjaan.
Gereja Ortodoks Rusia dikatakan prihatin dengan perk
iraan pertumbuhan bahwa Islam adalah poised untuk menjadi minoritas berkembang pesat dan berpotensi mayoritas oleh tahun 2050. Sementara berbagai sumber-sumber muslim mengklaim bahwa Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Rusia dan etnis Rusia yang masuk Islam dalam jumlah besar. Terkemuka Rusia masuk Islam termasuk Vladimir Khodov dan Alexander Litvinenko , seorang pembelot dari intelijen Rusia, yang bertobat di akhir hidupnya.


Haji
Sebuah catatan 18.000 Rusia Muslim peziarah dari seluruh negeri menghadiri haji di Mekkah, Arab Saudi pada tahun 2006. Pada tahun 2010, setidaknya 20.000 Rusia Muslim menghadiri jamaah Haji, sebagai pemimpin Muslim Rusia mengirim surat kepada Raja dari Arab Saudi meminta bahwa Saudi kuota visa dinaikkan menjadi setidaknya 25,000-28,000 visa bagi umat Islam.

Para pakar yang berkonsentrasi pada wilayah Asia tengah, memprediksikan Rusia akan berubah menjadi negara Islam di sekitar tahun 2050 nanti. Mereka berharap negara seperti Mesir terus merangkul negara-negara persemakmuran Rusia yang berpenduduk muslim yang mencintai serta menjaga nilai-nilai Islam dan budaya Arab. Dari negara mereka telah lahir para ulama ternama di berbagai bidang ilmu keislaman, seperti Imam Bukhari dan Tirmizi, serta ulama lainnya yang banyak memberikan pengaruh dan kontribusi kepada dunia Islam.

Muhammad Salamah, spesialis Asia Tengah dan negara persemakmuran Rusia dalam seminar di Markas Kebudayaan Abdul Mun'im Al Showi di Kairo dengan tema, "Negeri Imam Bukhari dan Kekayaan yang Terpendam di dalamnya" mengatakan, puluhan pengkaji akademisi di Rusia telah menyimpulkan, berdasarkan perkembangan yang terlihat dari negara-negara muslim pecahan Uni Soviet ini, maka pada tahun 2050 nanti negara Rusia diprediksikan akan menjadi bagian dari negara Islam.

Perkembangan itu secara signifikan terjadi di Rusia, dari segi populasi misalnya, jumlah muslim di Rusia kini mencapai 25 juta jiwa, yaitu 20% dari jumlah total penduduk. Para cendikiawan gereja Ortodox yang berada di negeri itu pun dikabarkan merasa khawatir, melihat perkembangan Islam yang begitu pesat, mereka bahkan menyebut Islam sebagai agama yang mengancam esksistensi agama mereka di sana.

Salamah kemudian menambahkan, sejak 20 tahun lalu dirinya terus mengamati perkembangan Islam di Rusia, semenjak muslim di sana berada di bawah pemerintahan yang komunis dan mengalami masa-masa pengekangan, seperti dilarangnya membawa mushaf Al Qur'an, masjid-masjid di tutup, hingga akhirnya sekarang, muslim Rusia telah mendapatkan hak-hak mereka dengan baik. Dan Islam pun kini menjadi agama kedua di negeri itu.

Salamah kemudian bercerita tentang upayanya menyebarkan Islam, ia mendirikan sebuah Universitas Islam di Moskow, dan mengajarkan tentang apa itu agama Islam, termasuk kepada para politisi senior negeri itu, diantaranya adalah Pladimar Putin, Perdana Menteri Rusia sekarang.

dari sumber yg netral:http://en.wikipedia.org/wiki/Islam_in_Russia

The Orthodox Church of Russia is said to be concerned with the growing estimates that Islam is poised to become a rapidly growing minority and potentially a majority by the year 2050. While various Muslim sources claim that Islam is the fastest growing religion in Russia and that ethnic Russians are converting to Islam in large numbers.

Terjemahan:

Gereja Ortodoks Rusia prihatin dengan perkiraan pertumbuhan agama Islam akan menjadi minoritas yang berkembang pesat dan berpotensi menjadi mayoritas pada tahun 2050. Sementara berbagai sumber Muslim menyatakan bahwa Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di Rusia dan etnis Rusia yang memeluk Islam dalam jumlah besar.

di negara2 maju eropa dan amerika sekarang islam malah semakin diterima. ini bukti kebesaran Allah gan,mengingat pasca 9/11 pemberitaan islam itu selalu negatif. diperkiran orang2 malah menjauhi islam,eh dengan kekuasaan Allah justru orang2 banyak yang masuk islam. banyak dr mereka yang sama sekali tidak familiar dgn islam justru mencari tahu ttg islam dan alhamdulillah menemukan kebenaran dan ketenangan di dalamnya

ini berita dr nbc bahwa 20.000 warga amerika masuk islam per tahun pasca 9/11


At Taubah 32
"Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai."

DI EROPA
kurang dari 100 tahun lagi akan menjadi benua muslim. Mengapa? dari sumber yg saya dapat kalo tingkat fertalitas penduduk eropa itu sangatlah rendah gan, agan taukan kalo piramida penduduk eropa itu gimana? yap 60% penduduknya adalah orang tua, dibandingin dengan para imigran dari negara timur tengah yg mayoritas muslim, mereka mempunyai tingkat fertilitas yg tinggi, alias banyak menghasilkan anak. Dan satau saya di beberapa negara malah ada yg dulu cuma 20% islam sekarang udah 60


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: