Kamis, 08 September 2011

5 Air Terjun Monumental di Dunia

SiteMap : Home » » 5 Air Terjun Monumental di Dunia



Sebarkan Artikel

1. Air terjun Iguazú, Brasil
Air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Iguazu dan berlokasi di wilayah perbatasan Brasil (Provinsi Parana) dan Argentina (Provinsi Misiones). Air yang turun terpecah dalam dua alur air. Sungai Iguazu sendiri merupakan sungai yang paling banyak melintasi wilayah di Brasil.

2. Air terjun Upper Yellowston, Amerika Serikat 
Air terjun ini merupakan bagian dari Sungai Yellowstone, dan termasuk dalam salah satu obyek di Taman Nasional  Yellowstone di Wyoming, Amerika Serikat. Air terjun ini bermuara dari sungai yang mengalirkan air dari arah utara  Danau Yellowstone. Pada akhirnya, aliran airnya akan masuk ke Grand Canyon of Yellowstone yang memiliki kedalaman 304 meter.

3. Air terjun Krimmler, Austria
Air terjun ini memiliki tinggi 380 meter, yang merupakan air terjun tertinggi di Austria. Berasal dari Sungai Krimmler Ache serta berlokasi di dekat Taman Nasional  High Tauern National Park di  Salzburgerland, Austria. Dalam arus air terjunnya, ada yang jatuh di ketinggian140 metres, pertengahan 100 meter, dan di bawah 140 meter.

4. Air terjun Gullfoss, Islandia
Gullfoss berlokasi di lembah sungai Hvita di Islandia. Merupakan obyek yang sangat populer bagi turis. Ada tiga arus air yang jatuh pada air terjun ini yakni 11 meter, 21 meter, dan 32 meter.

5. Air terjun Nachi, Jepang 
Berlokasi di Nachikatuura, Prefektur Wakayama, Jepang adalah salah satu air terjun terbaik di Jepang. Dengan posisi air jatuh setinggi 133 meter, air terjun ini merupakan yang tertinggi di negara tersebut setelah air terjun Hannoki (497 meter). Air terjun ini termasuk salah UNESCO World Heritage.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: