Minggu, 04 September 2011

5 Pemain Imigran yang Sukses Bersama Timnas Negara Lain

SiteMap : Home » » 5 Pemain Imigran yang Sukses Bersama Timnas Negara Lain



Sebarkan Artikel

Banyak pesepakbola yang meraih kebintangannya bukan dari tim tanah kelahirannya. Alasannya memang beragam dari kalah bersaing, mengikuti garis keturunan atau karena menikah dengan gadis dari luar negeranya. Seperti pemain imigran yang sukses bersama timnas  bukan tanah kelahirannya di bawah ini:


1. Miroslav Klose
Ia dilahirkan di Opole Polandia, 9 Juni 1978 dengan nama lengkap Miroslav Marian Klose. Meski lahir di Polandia, Klose memiliki darah Jerman. Lahir dari keluarga olahraga. Ibunya, Barbara adalah atlet bola tangan Polandia dan ayahnya, Jozef Klose pesepakbola yang pernah membela klub Odra Opole dan AJ Auxerre. Keluarga Klose pindah ke Jerman pada 1987 dan tinggal di Kusel. Mulai membela Timnas Jerman sejak 2001 dan telah mengemas 55 gol dari 103 caps. Klose menjadi pemain Jerman pertama yang bisa mencetak 5 gol di Piala Dunia yang berbeda yaitu di Piala Dunia 2002 dan 2010. Tapi Klose hanya sebagai orang kedua setelah Striker Peru, Teofilo Cubillas pada Piala Dunia 1970 dan 1974.


Miroslav Klose (sumber : arenaku.com)

 2. Cacau
Striker timnas Jerman dengan nama asli, Claudemir Jeronimo Barretto ini lahir di Santo Andre, Brasil, 27 Maret 1981. Cacau mendapatkan kewarganegaraan Jerman pada Februari 2009. Debut pertamanya bersama tim Panzer, Mei 2009 saat pertandingan ujicoba melawan Cina. Cacau juga menjadi striker Timnas Jerman saat menjadi runner-up di Piala Dunia 2010. Dari 9 caps, Cacau sudah menyumbang 4 gol.


Cacau (sumber : zimbio.com)

 3. Deco
Pengatur serangan timnas Portugal di Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008. Namun sebenarnya pemain bernama lengkap Anderson Luis de Souza ini lahir di Sao Bernardo do Campo, Brasil pada 27 Agustus 1977. Mulai membela timnas Portugal pada 2003 setelah sempat bermain untuk klub-klub di Liga Portugal seperti Benfica dan Porto. Sejak saat itu Deco dipercaya menjadi motor serangan tim Portugal. Dari 75 caps bersama Portugal, Deco telah menyumbang 5 gol. Kini Deco bermain di klub tanah kelahirannya Brasil bersama Fluminense.


Deco (sumber : tabeladacopa.org)

4. Patrick Vieira
Gelandang timnas Jerman saat merebut gelar Juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini sebenarnya lahir di Dakar, Senegal. Pertama kali meninggalkan Senegal pada 2003 dan langsung membela timnas Prancis U-23 dan berlanjut hingga timnas senior. Selain sukses bersama Les Bleus, Vieira juga sangat sukses saat membela klub. Beberapa klub yang pernah dibelanya diantaranya, Cannes, AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter Milan dan Manchester City. Kini Vieira memutuskan pensiun dari pemain dan menhadi Direktur pengembangan sepakbola di klub terakhirnya Manchester City. Tujuh gol pernah disumbangkannya untuk timnas Prancis dari 107 caps.


Patrick Vieira (sumber : zimbio.com)

 5. Cristian Gonzales
Striker timnas Indonesia ini hasil naturalisasi dari Uruguay. Lahir di Montevideo, 30 Agustus 1976. Membela tim Garuda sejak 2010 di Piala AFF dan membawa Indonesia menjadi runner-up. Saat ini tergabung di timnas Indonesia yang tengah menjalani pra Piala Dunia 2014. Dari 12 partai yang dijalaninya bersama tim Garuda, pemain berjuluk El Loco ini telah mengemas 9 gol. El Loco juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Indonesia dengan 173 gol dari tiga tim yang pernah dibelanya yaitu, PSM Makassar, Persik Kediri dan Persib Bandung. Saat muda, El Loco pernah membela timnas Uruguay U-20 bersama striker kenamaan Alvaro Recoba.


Cristian Gonzales (sumber : tribunnews.com)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: