Senin, 05 September 2011

Beberapa Musuh Utama Dari Tintin

SiteMap : Home » » Beberapa Musuh Utama Dari Tintin



Sebarkan Artikel

Tintin adalah wartawan muda yang selalu terlibat dalam intrik-intrik internasional yang membahayakan dirinya, namun dengan kecepatannya dalam berpikir, bertindak, serta keberaniannya dan tak lupa keberuntungannya, dia selalu dapat menyelematkan situasi-situasi tersebut. Dari sekian banyak petualangan-petualangannya di berbagai negara, terdapat beberapa tokoh yang menjadi musuh utamanya. Berikut 5 musuh utama Tintin. Tokoh-tokoh ini beberapanya hadir hampir dalam setiap petualangan Tintin :


1. Rastapopoulos
Roberto Rastapopoulos diceritakan sebagai seorang pengusaha besar Amerika berdarah Yunani (memiliki nama samaran Marquis di Gorgonzola). Ia adalah salah satu musuh utama Tintin, muncul pertama kali dalam seri Tintin di Amerika di sebuah acara banquet. Penampilan utamanya adalah dalam seri Cerutu Sang Faraoh, tampil sebagai seorang produser film dari rumah produksi Cosmos Pictures yang terlihat simpatik. Namun dalam alur ceritanya kemudian terdapat petunjuk-petunjuk yang menampakkan identitas kriminalnya. Dalam cerita yang lain terungkap pula identitas kejahatan Rastapopoulos sebagai pemimpin kartel opium (Lotus Biru),  pedagang (Hiu-Hiu Laut Merah), pembajak pesawat (Penerbangan 714 ke Sydney).


2. Allan Thompson
Pada awalnya ia adalah wakil kapten kapal dari Kapten Haddock, dan ia sering turut serta dalam penyelundupan dan berbagai kegiatan kriminal lainnya yang juga merupakan kaki tangan dari Rastapopoulos. Ia muncul dalam setiap kisah yang juga menampilkan Rastapopoulos, kecuali di Lotus Biru. Dalam cerita Penerbangan 714, ia kehilangan semua giginya dalam perkelahian dengan penduduk pribumi dari pulau tersebut, tepat sesudah ia dan Rastapopoulos menghilang setelah mereka diculik oleh makhluk luar angkasa. Dalam Petualangan Tintin versi karangan Yves Rodier, Alpha Art, Kapten Haddock bertanya pada Rastapopoulos apa yang terjadi dengannya? Dan ia menjelaskan bahwa ia pindah ke Amerika Serikat dan bekerja sebagai kurir pembawa surat (pak pos).

3. Kolonel Boris / Jorgen
Berpangkat Kolonel dan juga Asisten Raja Ottokar dari Syldavia, tak membuatnya puas akan jabatan tersebut. Bersama Proffesor Halambique palsu, dia berkomplot untuk mencuri tongkat sang raja. Usaha kejahatannya ini, berhasil diungkap Tintin dalam seri Tongkat Ottokar. Kolonel Boris muncul kembali untuk membalas dendam pada Tintin, di seri Petualangan di Bulan, yang telah berganti nama menjadi Jorgen. Usahanya tersebut gagal, hingga akhirnya Jorgen mati tertembak oleh pistolnya sendiri, ketika bergumul dengan Ir. Frank Wolff yang sempat berkhianat pada Tintin cs.

4. Kolonel Esponja (Sponza)
Merasa digagalkan usahanya oleh Tintin untuk menculik Proffesor Lamus, Kolonel Polisi Esponja dari Szohod ini membalas dendamnya pada Tintin di seri Tintin dan Picaros. Dipercaya sebagai penasihat tenis Jendral Tapioca dari San Theodoros, Sponj mengarang cerita konspirasi, dengan menyelipkan dokumen subversif pada koper Madame Castafiore yang hendak melawat ke San Theodoros. Dalam dokumen tersebut dikisahkan Tintin cs bersama rekan lamanya Jendral Alcazar, berupaya melakukan kudeta untuk menggulingkan pemerintahan Tapioca.

5. Doctor J. W. Muller
Ia adalah seorang dokter dimana posisi dan kualifikasinya digunakan sebagai samaran untuk berbagai kegiatan jahat, termasuk sebagai pelaku kriminal, agen rahasia dan tentara bayaran Rahasia Pulau Hitam). Muller adalah kepala sebuah klinik kejiwaan di Inggris. Jabatannya ini adalah samaran untuk aktivitasnya sebagai anggota komplotan penjahat yang memalsukan uang kertas. Ia menggunakan klinik tersebut untuk menyingkirkan musuh-musuhnya dengan cara memberikan mereka “perawatan” yang membuat mereka menjadi hilang ingatan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: