Minggu, 04 September 2011

5 Penyimpangan Seksual di Era Modern

SiteMap : Home » » 5 Penyimpangan Seksual di Era Modern



Sebarkan Artikel

Parafilia adalah sekelompok gangguan yang mencakup ketertarikan seksual terhadap objek yang tidak wajar atau aktivitas seksual yang tidak pada umumnya. Dengan kata lain, terdapat deviasi, penyimpangan (para) dalam ketertarikan seseorang (filia). Fetisisme adalah suatu bentuk parafilia, yaitu gangguan psikologis yang melibatkan beberapa jenis hasrat seksual obsesif. 
Sementara Fetisisme merupakan kelainan yang menggunakan benda non-seksual, benda mati atau bagian dari tubuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seks. Bangkitnya sebuah hasrat, gairah yang disebabkan oleh sebuah obyek, situasi, ataupun individu yang memerlukan rangsangan seksual dengan menggunakan cara-cara yang tidak umum. Berikut adalah daftar parafilia:

1. Formicofilia
Formichophilia adalah seseorang yang gairahnya memuncak ketika seekor atau beberapa serangga kecil, semut, ataupun kumbang, merangkak berjalan di atas tubuhnya. Bahkan para penderita formikofilia sengaja membiarkan binatang tersebut merangkak di daerah genitalnya, mereka mencari sensasi rasa geli dan atau sengatan yang dilakukan oleh serangga tersebut.



2. Dacryfilia (Dacrylagnia)
Dacryfilia (dikenal juga sebagai dacrylagnia), sebuah kelainan seks yang melibatkan perilaku agresif terhadap lawan jenisnya, sebuah gairah yang memuncak apabila ia melihat lawan jenisnya menangis. Secara sederhana  dacryphilia adalah sebuah kepuasan seks yang diperoleh dari kesedihan, penderitaan psikologis terdalam. Berbeda dengan kelainan seks lainnya, karena selama berhubungan intim seorang dacryfilia akan terdapat tangisan.



3. Nasofilia (Fetisisme Hidung)
Nasofiilia adalah kelainan seksual yang menggunakan hidung dalam meraih kepuasan seksualnya. Seorang nasofilia memiliki keinginan untuk melakukan hubungan intim  dengan memungsikan hidung sebagai sumber rangsangannya. Bahkan mereka memiliki penilaian tertentu terhadap bentuk dan ukuran hidung secara spesifik, karena hal tersebut merupakan sebuah daya tarik seksual.



4. Mekafilia (Mechanophilia)
Mekanofilia, adalah sebuah kelainan seksual yang berorientasi pada sebuah alat mekanis, seperti sepeda motor, mobil, helikopter, dan sebagainya. Di beberapa negara kelainan seks ini bahkan di larang dan si penderita/pelakunya bisa dikenai hukuman karena dianggap melakukan tindakan amoral. Sepeda motor merupakan obyek seksual yang mendominasi para penderita mekanofilia. Para penderita akan merasakan kenikmatan psikologis ketika mereka mencium, meraba, dan mengendalikan motor atau mobilnya.



5. Spektrofilia
Spektrofilia merupakan kelain seksual, penderitanya memiliki ketertarikan seksual terhadap sosok hantu. Bahkan ada satu sumber di internet yang menyatakan bahwa untuk merasakan kenikmatan-kepuasan seksual, maka seorang spektrofilia harus bersekutu dengan setan, iblis, jin, bahkan tidak memerlukan sebuah kematian untuk memanggil mereka (hantu, jin, setan, dll). Walaupun terlihat dan terdengar absurd bagi masyarakat di dunia belahan barat, namun benar-benar terjadi, sebuah hubungan intim antara manusia dan mahluk gaib. (**)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: