Minggu, 04 September 2011

Top 5 Foto Digital Terbesar di Dunia

SiteMap : Home » » Top 5 Foto Digital Terbesar di Dunia



Sebarkan Artikel

Bukan main besarnya. Setiap detail bangunan atau pemandangan yang terdapat pada sebuah kota, berhasil diabadikan melalui foto-foto digital dibawah ini. Berikut ini adalah foto-foto digital terbesar dunia yang menorehkan rekor..


1. Shanghai – 272 Gigapiksel
Nama dari proyek atau sekaligus judul foto ini adalah Shanghai. Menggambarkan panorama kota terbesar di China, Shanghai, melalui medium digital fotografi. Foto dengan total objek didalamnya tersebut berjumlah 12.000, memiliki total resolusi 272 Gigapiksel  dengan ukuran file mencapai 1.24 Terrabite (TB). Karya ini, dibuat fotografer Rongkai Zhao pada 25 Mei 2010 dan diperkenalkan kepada publik pada bulan Desember tahun yang sama.




2. Sevilla – 111 Gigapiksel
Pada September 2010 lalu, Jose Manuel Domínguez Pablo Pompa memulai mendokumentasikan keindahan Kota Sevilla di Spanyol, di puncak sebuah gedung tinggi. Total resolusi foto tersebut mencapai 111 Gigapiksel.




3. Sugar Loaf – 152 Gigapixels
Foto Sugar Loaf ini dinamakan sesuai dengan tempat dimana foto ini dibuat. Sebuah bukit dimana panorama indah Kota Rio de Janeiro terlihat indah. Adalah RioHK group sebagai pihak yang membuat foto ini. Di foto pada hari yang cerah 20 September 2010, menggambarkan keindahan bukit Sugar Loaf dan Kota Rio de Janeiro sebagai objek tujuan pariwisata pantai terkenal di Brazil.



4. London – 80 Gigapixels
Jeffrey Martin mencipakan karya foto luar biasa ini pada musim panas 2010, dan diperkenalkan kepada khalayak umum pada September 2010. Foto bertemakan London ini, berhasil mengabadikan panorama London secara keseluruhan. Total resolusi yang dibuat mencapai 80 Gigapiksel.




5. Arches – 77 Gigapixels
Setelah Mei 2010 menciptakan karya foto terbesarnya di Shanghai, Rongkai Zhao kemudian membuat kembali karya baru pada bulan September di tahun yang sama. Kali ini objek panorama yang ingin ditampilkannya  ialah  Taman Nasional Arches di Amerika Serikat. Namun kapasitas resolusi foto ini, tak sebesar karya foto pertamanya. Total resolusinya hanya mencapai 77 Gigapiksel.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: