Minggu, 04 September 2011

Top 5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2011

SiteMap : Home » » Top 5 Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2011



Sebarkan Artikel

1. Manchester United (Nilai kekayaan US$ 1,86 miliar)
Meski sebenarnya turun dari nilai kekayaan 2009 sebesar US$1,83 miliar, akan tetapi pendapatan mereka tahun ini diperkirakan mencapai US$486 juta. Ini dihasilkan dari kontrak dengan Turkish Airlines, Betfair, dst.


Pemain MU di Pesawat Turkish Airlines

2. Real Madrid (Nilai kekayaan US$ 1,45 miliar)
Meski telah mendatangkan banyak pemain bintang namun tetap belum juara, Real Madrid sebenarnya memperoleh pendapatan terbesar tahun ini US$537 juta. Angka ini didapat dari penjualan merchandise, hak penyiaran televisi, dan sponsor klub.

Kontrak Sponsor, Bwin, dengan Real Madrid

3. Arsenal (Nilai kekayaan US$ 1,19 miliar)
Meskipun gagal meraih tiga gelar juara di depan mata pada tahun ini, klub terbesar di London, Inggris ini tetap jadi tujuan wisata dan diminati berbagai sponsor klub.

Maskapai Fly Emirates, Sponsor Utama Arsenal

4. Bayern Muenchen (US$ 1,048 miliar)
Mengapa klub yang kurang bersinar musim ini juga jadi klub terkaya? Jangan lupakan historis klub ini sebagai yang terbesar di Jerman sepanjang sejarah. Maka itu, tak perlu heran jika penonton, sponsor, dan televisi masih terus meminatinya.

T-Home dan Adidas, Sponsor Utama Bayern

5. Barcelona (US$ 975 juta)
Meski mencetak hattrick jawara La Liga tiga musim berturut-turut, keputusan mereka untuk tidak mencantumkan sponsor komersil di baju klub cukup memberi pengaruh. Namun pendapatan mereka tahun ini cukup terbantu dengan masuknya sponsor Yayasan Qatar. (**)

Kesepakatan Barcelona dengan Yayasan Qatar


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: