Minggu, 04 September 2011

5 Kompetisi Ketahanan Fisik yang Extrems

SiteMap : Home » » 5 Kompetisi Ketahanan Fisik yang Extrems



Sebarkan Artikel

1.Maraton Kutub Utara

Kompetisi maraton di kutub utaran ini dianggap paling keren, Karena kompetisi yang benar-benar mempertaruhkan ketahanan tubuh.  JIka anda mampu menyelesaikan lomba ini akan terasa seperti berdiri di puncak dunia, lantaran medan yang dilewati harus melewati suhu di bawah nol saat menempuh jarak 26, 2 mil di salah satu sudut terpencil di Planet Bumi ini. Tetapi sebelum anda mengikuti kompetisi ini harus bertanya pada diri sendiri, apakah siap menjalani perjalanan ke kutub utara yang dipenuhi bongkahan es dengan ketinggian 6 sampai 12 kaki yang memisahkan anda dengan samudra arctic. Dapatkah Anda menghadapi dingin yang ekstrem? Apakah Anda cukup fit? Apakah Anda bersemangat hingga ke tepi? Jika jawabannya adalah ya, maka Anda siap untuk ikut marathon Kutub Utara. Untuk kompetisi ekstem Maraton Kutub Utara ini, Richard Donovan adalah pelari pertama di kedua Kutub Utara dan Selatan. Ingat, maraton ini tidak berlangsung di tapi berlangsung  air beku, di ketinggian Samudra Arktik.



2. Antartika 100K
Perlombaan Antartika  100k akan berlangsung setiap tanggal 15 Desember. Tidak diragukan lagi kompetisi 100 terdingin di dunia ini merupakan tantangan bagi mereka yang hanya menyukai lomba ketahanan terberat. Jarak 62,1 mil atau 100 kilometer akan tampak tidak berujung. Berjalan di bawah matahari yang tak pernah terbenam dengan latar belakang perbukitan, pegunungan dan hamparan es.  Lomba ini menyajikan kesempatan bagi mereka yang benar-benar tertantang untuk menyelesaikan 100 K di benua beku.



3. Maraton Namibia 24 jam
Maraton Namibia 24 Jam, adalah kompetisi marathon yang para peserta harus menjalani rute lomba di gurun tertua di bumi yaitu Gurun Namib. Jarak lomba yang ditempuh mencapai 126 kilometer. Peserta tidak berkelompok dan harus membawa peralatan sendiri, seperti makanan, pakaian, air, GPS, peta dan peralatan lainnya. Biasanya jarak yang ditempuh tersebut baru tercapai dalam 24 jam. Pada siang hari panas di padang pasir suhu bisa mencapai di atas 45 derajat Celcius, dan pada malam hari suhu bisa drop serendah 0 derajat Celcius.  Perlombaan ini diresmikan pada April 2008 dan telah  menjadi acara tahunan.



4. Badwater Maraton
Para peserta maraton Badwater menggambarkan dirinya sebagai  atlet penempuh kompetisi terberat di dunia. Alasannya jarak yang harus ditempuh sepanjang 135 mil (215 km) dimulai dari dataran 282 kaki (85 m) di bawah permukaan laut di Basin Badwater California Death Valley dan berakhir di ketinggian 8360 kaki (2548 m) di bawah permukaan laut yang terletak di Whitney Portal, puncak untuk Whitney. Kompetisi ini berlangsung di pertengahan Juli, ketika cuaca yang paling ekstrem lebih dari 49 derajat celcius. Biasanya hanya sebagian kecil saja yang mampu menyelesaikan kompetisi ketahanan paling ekstrem di dunia ini.



5. Spartathlon
Biasanya Perlombaan dimulai pada pukul 7 pagi, setiap  Jumat terakhir bulan September, di kaki Acropolis. Perjalanan dimulai meninggalkan Athena melewati pantai dengan  tujuan Korintus melalui Elefsis, Megara, dan Kineta. Rute untuk mencapai Korintus yang pertama harus melewati jarak 78,5 kilometer dan ada enam titik yang harus dilewati pada rute kedua sejauh 81 kilometer. Setelah Korintus, lomba menuju Korintus Kuno, Nemea, Lyrkia dan mencapai puncak gunung Parthenio dengan jarak 159 kilometer. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Nestani dan Tegea, sebelum mencapai jalan raya utama Sparta yang ditandai berjarak 200 kilometer. Pelari harus melewati 75 pos pemeriksaan  sepanjang jalan. Jika waktu yang  ditempuh tidak sesuai dengan toleransi yang ditentukan, pelari akan dianggap gagal atau diskualifikasi. Toleransi ini diberikan jika pelari tiba di pos saat matahari terbenam dan di sepertiga terakhir lomba, panitia mungkin menarik keluar pelari yang baik di luar batas waktu atau yang terlihat sudah sangat kelelahan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: