Sabtu, 29 Oktober 2011

Review Hamster Chinese

SiteMap : Home » » Review Hamster Chinese



Sebarkan Artikel

Inggris: Chinese Hamster
Sebutan Inggris lainnya: Long-Tailed Dwarf Hamster
Latin: Cricetinae Cricetulus griseus
Panjang tubuh: 10-12 cm
Batas umur rata-rata: 2 s/d 2.5 tahun
Karakter: Soliter


Hamster Cina jarang atau bahkan tidak ada di Indonesia namun banyak di pelihara oleh orang-orang di negara barat seperti Amerika dan Inggris.


Hamster Cina berasal dari daratan utara Cina dan Mongolia dan tidak termasuk dalam Hamster Mini atau Dwarf Hamster, ini dapat dilihat dari nama latinnya yang berbeda yaitu...Crecetulus bukan Phodopus dan tetap dalam sub famili Hamster yaitu Cricetinae.

Tetapi mengapa banyak orang menggolongkan Hamster Cina ke dalam Hamster Mini...itu di karenakan oleh panjang dan besar tubuh Hamster Cina dan Hamster Mini tidak jauh berbeda.

Hamster Cina satu-satunya hamster yang ekornya dapat memegang sesuatu karena ekor hamster ini memang agak panjang dibanding hamster lainnya. Hamster Cina merupakan hamster yang bentuk tubuhnya menyerupai tikus sehingga sering diberi julukan Rats Hamster namun itu hanya julukannya saja, bukan berarti Hamster Cina mempunyai hubungan kerabat dekat dengan tikus (tidak sama sekali).

Hamster Cina mempunyai karakter yang tenang, ramah dan mudah dijinakkan walau untuk pertama kali hamster ini agak sedikit agresif. Hamster ini jarang bahkan tidak menggigit bila dipegang dengan benar.
Hamster Cina mempunyai mantel yang tidak terlalu berbulu seperti hamster lain, jadi seperti melengket dengan kulitnya.


Hamster Cina yang normal berwarna abu-abu dengan garis yang terlihat jelas berwarna coklat gelap atau hitam di punggung dan warna bulu di bagian perut adalah putih. Hamster Cina yang berwarna terang adalah mantel bulu berwarna putih dengan garis hitam dipunggung. Hamster Cina jantan mempunyai badan yang lebih besar dari yang betina.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: