Sabtu, 29 Oktober 2011

Review Hamster Hybrid

SiteMap : Home » » Review Hamster Hybrid



Sebarkan Artikel


Inggris: Hybrid Hamster
Panjang tubuh: 8-12 cm
Batas umur rata-rata: 1 s/d 1.5 tahun
Karakter: Berkoloni


Hamster Hibrid adalah hasil pembiakan antara Hamster Campbel dan Hamster Winter White. Sejauh ini belum ditemukan referensi nama lain dari Hamster Hibrid, bahkan tidak ada nama latin untuk hamster ini, karena Hamster Hibrid bukan jenis yang murni...melainkan dari hasil perkawinan silang.

WARNING...!!!
Di dunia barat pembiakan campuran antara Hamster Campbel dan Hamster Winter White sangat ditentang karena akan menghilangkan keaslian dan kemurnian dari sub spesies hamster Campbel dan Winter White.
Tapi bila Anda mengetahui nama lain dan nama latin dari Hamster Hibrid, itu akan sangat membantu untuk lengkapnya informasi mengenai Hamster Hibrid. Di negara barat seperti Amerika dan Inggris sangat jarang atau bahkan tidak ditemukan Hamster Hibrid di petshop atau di perternakan hamster yang ternama sekalipun...karena mereka para breeder umumnya tidak menyukai perkawinan 2 jenis binatang yang berbeda terutama Hamster.

Namun di Indonesia para breeder senang menciptakan dan membiakkan Hamster Hibrid karena kedua Hamster Campbel dan Winter White masih kerabat dekat yaitu dari spesies Djungarian Dwarf Hamster (Phodopus Sungorus).

Ciri fisik Hamster Hibrid adalah campuran dari Hamster Campbel dan Hamster Winter White namun bentuk wajah Hamster Hibrid lebih condong menyerupai hamster Winter White dengan sifat dan karakter antara Campbel dan Winter White.

Hamster Hibrid sebenarnya tidak hanya perkawinan silang antara Campbel dan Winter White. Namun Syrian dan Campbel pun bisa di kawin silangkan dan anak mereka...dari hasil perkawinan silang ini akan disebut Hamster Hibrid, begitu juga dengan hamster lainnya karena mereka berasal dari sub famili yang sama (Cricetinae). Diyakini Hamster Hibrid mempunyai jangka hidup yang pendek. Umur hamster ini umumnya paling lama hanya mencapai 1.5 tahun.

Berikut variasi mantel bulu Hamster Hibrid :


Hamster Hibrid mempunyai warna bulu krem yang agak memudar disertai timpahan warna abu-abu halus.
Terdapat juga warna putih dengan garis halus di punggung berwarana krem muda.
Namun ada juga yang berwarna emas terang dengan mata berwarna merah.

Hamster ini agak mahal karena banyak hobis di Indonesia yang gemar mengkoleksi hamster Hibrid dengan berbagai jenis bulu yang baru dan menarik.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: