Sabtu, 29 Oktober 2011

Review Hamster Syrian

SiteMap : Home » » Review Hamster Syrian



Sebarkan Artikel


Inggris: Syrian Hamster
Sebutan Inggris lainnya: Golden Hamster, Teddy Bear Hamster
Nama Latin: Cricetinae Mesocricetus auratus
Panjang tubuh: 16-18 cm
Batas umur rata-rata: 2-3 tahun
Karakter: Soliter


Hamster Syrian, seperti namanya berasal dari Aleppo wilayah sekitar Siria. Hamster Syrian merupakan hamster yang paling dikenal dan banyak terdapat di petshop. Namun di petshop-petshop Indonesia khususnya di Jakarta sekarang ini, kebanyakan menjual Hamster Mini, sedangkan Hamster Syrian lebih sering ditemukan di pasar-pasar traditional. Ukuran hamster jenis ini adalah yang paling besar di antara hamster-hamster jenis lainnya.



Hamster Syrian adalah jenis hamster yang paling mudah dijinakan dan ramah. Di alam liar Hamster Syrian hidup menyendiri...jadi di dalam penangkaran hamster ini lebih senang sendiri. Hamster Syrian dapat menjadi sangat agresif dan bisa melukai hamster yang tinggal satu kandang dengannya. Jadi disarankan lebih baik satu kandang untuk satu hamster Sirian.

Jika Anda ingin menempatkan 2 atau lebih Hamster Syrian dalam satu kandang, Anda harus mengadopsinya dari satu saudara pada saat mereka lahir, jadi sedari kecil mereka sudah hidup bersamaan.

Hamster Syrian disebut juga Golden Hamster, karena mantel bulu asli mereka berwarna kuning emas meskipun sekarang banyak variasi mantel bulu dari hamster Sirian. Hamster Sirian yang berambut panjang disebut Teddy Bear Hamster namun sering juga orang menyebutkan Anggora, dengan rambut panjang disekitar perut yang menyerupai rok dan hamster Syrian betina bisa lebih besar dari yang jantan.

Berikut adalah variasi mantel bulu Hamster Syrian :




Secara umum yang kita sebut dengan Hamster adalah Hamster Syrian, sedangkan untuk jenis Hamster lainnya kita menyebutnya...Hamster Mini atau Dwarf Hamster.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: