Sabtu, 29 Oktober 2011

Tips Mengetahui Jenis Kelamin Hamster

SiteMap : Home » » Tips Mengetahui Jenis Kelamin Hamster



Sebarkan Artikel

Untuk para pemelihara hamster adalah sangat penting untuk mengetahui jenis kelamin hamster peliharaannya. Karena dengan mengetahui jenis kelamin hamster, kita dapat mencegah hamster hamil muda yang sangat beresiko pada kesehatan hamster. Jadi dengan memisahkan hamster berdasarkan jenis kelamin itu memang sangat dianjurkan.

Cara yang sangat mudah untuk melihat kelamin hamster adalah dengan cara mengangkat hamster di bagian tengkuk. Tapi apabila hamster Anda sangat tenang dan jinak, Anda dapat langsung memegang hamster dan membalikkan badan mereka secara perlahan dengan posisi terlentang sehingga bagian kelamin hamster dapat terlihat.



Untuk hamster jantan sangat mudah dikenali karena buah pelir yang berdekatan dengan pantat semakin hari semakin terlihat dan lubang penis dan anus terlihat agak jauh jaraknya. Dan untuk hamster betina lubang vagina dan lubang anus sangat berdekatan.



Kelamin Hamster Syrian


Kelamin Hamster Mini


Kelamin Hamster Mini Roborovski

Untuk anak-anak hamster yang kelaminnya masih sulit untuk dilihat, begitu juga Hamster Mini Roborovski yang mempunyai postur badan yang sangat mungil, Anda dapat mengenalinya dengan melihat jarak kelamin dan anus mereka seperti yang saya jelaskan diatas.

Hamster JANTAN lubang kelamin dan anus jaraknya berjauhan, sedangkan Hamster BETINA sangat berdekatan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: