Jumat, 30 September 2011

10 Film Jepang Paling Laris Di Dunia

SiteMap : Home » » 10 Film Jepang Paling Laris Di Dunia



Sebarkan Artikel

10. Nobody Knows

Nobody Knows (judul Jepang: 誰も知らない; Dare mo shiranai) adalah sebuah film Jepang yang dirilis tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda ini mengambil ide cerita dari peristiwa nyata tahun 1988 yang dijuluki "Peristiwa Empat Anak-anak Terlantar Nishi-Sugamo".

9. Tokyo Olympiad

Pada tahun 1964, Tokyo menjadi tuan rumah Summer Olimpiade . Banyak alasan untuk menampilkan rekonstruksi yang cepat pasca perang Jepang sebagai acara olahraga, pemerintah Jepang menginginkan sebuah film dokumenter yang dibuat untuk menangkap momen historis ketika Jepang merebut kembali tempatnya di panggung dunia sebagai negara, makmur damai. Awalnya, mereka mempekerjakan Akira Kurosawa untuk mengarahkan itu, tetapi ketika ia menuntut kontrol atas pembukaan aktual dan upacara penutupan juga, Direktur Kon Ichikawa dibawa untuk menyelamatkan proyek tersebut, dan memberikan pemerintah dokumen sejarah bercahaya yang mereka inginkan. Sebaliknya, dia menggunakan sumber daya yang luas dan akses tak terbatas untuk membuat film dokumenter terbesar arguably olahraga yang pernah difilmkan.

Sepenuhnya tertarik pada kemegahan atau upacara dari game, Ichikawa memilih untuk fokus pada suasana permainan dan terutama pengalaman para atlet. Kameranya mengikuti mereka saat mereka mempersiapkan diri, menunggu, bersaing, dan menikmati permainan. Film ini jarang peduli dengan hasil dari peristiwa dan menghabiskan jumlah waktu yang sama dengan pecundang seperti halnya para pemenang Olimpiade Tokyo lebih peduli pada perjalanan orang yang terlibat dari perolehan medali akhir.. Tokyo Olimpiade seharusnya menjadi perayaan Olimpiade Tokyo. Sebaliknya, itu adalah perayaan kehidupan manusia dan olahraga itu sendiri. Ini bukan film termudah untuk mendapatkan tangan Anda, tapi itu pasti sepadan dengan usaha.

8. Godzilla

Godzilla (ゴジラ, Gojira?) adalah monster fiksi dalam film Jepang dan telah menjadi salah satu karakter film paling terkenal sepanjang masa. Ia pertama kali tampil dalam film Gojira pada tahun 1954 yang diproduksi oleh Toho Film Company Ltd yang sampai saat ini (2006) telah menghasilkan 28 film Godzilla. Pada tahun 1998, TriStar Pictures memproduksi ulang film Godzilla dengan mengambil lokasi di New York City.

7. Hana-bi (Fireworks)

Tidak ada orang lain di dunia cukup seperti Takeshi Kitano. Pertunjukan utamanya selama empat puluh tahun terakhir atau lebih adalah hosting program TV komedi konyol di Jepang. Insanely produktif, pada satu waktu dia di TV setiap malam minggu. Tapi ketika dia melepas wig lucu dan kostum aneh, Kitano juga salah satu sutradara paling dihormati film Jepang dari generasinya. Tidak seperti TV bekerja, yang merupakan lelucon pandangan semua dan keanehan konyol, film Kitano adalah karya yang menakjubkan dari keseriusan dan kekerasan.

Dia telah membuat film yang sangat baik atas karirnya, tetapi tidak mungkin sebagai luar biasa karena Hana-bi. Berarti "kembang api" dalam bahasa Jepang (yang juga judul internasional), film ini menceritakan kisah dua mantan polisi , yang beradaptasi dengan kehidupan barunya di kursi roda dengan lukisan lukisan surealis (yang semua dilukis oleh Kitano), dan lain yang merampok sebuah bank untuk mengambil istrinya meninggal di salah satu perjalanan terakhir. Plot adalah tipis, tapi warna, gambar, dan transisi antara kekerasan dan keheningan memukau puitis. Hana-bi adalah hal yang sangat langka dan istimewa: sebuah film gangster diresapi dengan jiwa pelukis.

6.Audition

Disutradarai oleh kontroversial dan mendebarkan asli pembuat film Takashi Miike, Audition adalah salah satu yang paling mengganggu dan film menawan yang pernah dibuat. Tapi kau tak pernah tahu itu dari empat puluh menit pertama. Audisi dimulai dengan premis langsung keluar dari Jennifer Anniston romcom. Aoyama, produser TV janda, memutuskan untuk mengadakan "audisi" untuk istri baru, di bawah kedok casting peran dalam sebuah program TV. Ketika ia melihat Asami muda dan cantik, dia langsung terpesona oleh alam tunduk dan kecantikannya reserved. Meskipun beberapa perbedaan aneh di resume, dia mulai berkencan dan mereka jatuh cinta.

Kemudian hal-hal mengambil gilirannya sangat, sangat nyata Audisi adalah salah satu film yang bekerja baik jika Anda tidak tahu apa yang akan,. Tapi yakinlah bahwa itu Anda dapat membuat itu melalui awal sengaja lambat, Anda akan melihat hal-hal bahwa Anda telah pernah terlihat dalam film lainnya. Audisi adalah sangat mengganggu (bahkan Rob Zombie mengaku tidak nyaman menonton adegan akhir) tetapi merupakan karya orisinalitas yang benar oleh guru tanpa kompromi dari bioskop. Hanya tidak berencana untuk makan setiap saat segera setelah Anda menonton itu.

5. Battle Royale

Bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang Jepang, tahun 2000 film Battle Royale masih memberikan sebagai film, kickass kultus berdarah. Itu punya banyak tembak-menembak, banyak darah kental, dan sangat pelan komedi gelap. Film ini telah mendapatkan ketenaran untuk hiper-realistik kekerasannya, tak henti-hentinya sinisme, dan casting remaja yang sebenarnya dan merupakan favorit di kalangan penggemar film kultus di seluruh dunia. Tapi cerita dari kelas siswa kelas sembilan yang dipaksa untuk membunuh satu sama lain dalam suatu realitas alternatif fasis Jepang sebenarnya merupakan satir memotong ketakutan Jepang berkembang bahwa budaya mudanya hanya satu atau dua langkah menjauh dari anarki lengkap.

Pengecoran legenda Jepang Takeshi Kitano sebagai guru psikotik mantan siswa dan pengawas pertandingan ini sangat pas diberikan ambivalensi masyarakat Kitano terhadap kaum muda Jepang dan tampaknya tegas akar film di kamp anti-pemuda. Tapi Battle Royale 's direktur Kinji Fukasaku telah menggambarkannya sebagai sebuah "peringatan" untuk generasi muda negara tersebut untuk tidak disesatkan oleh orang dewasa dan figur otoritas. Pada akhirnya, Battle Royale menjadi sebuah film penuh harapan tentang potensi pemuda yang menyamar sebagai gambar anti-pemuda sinis menyamar sebagai sci-fi tindakan-dikemas menanduk fest. Ini yang mendalam, mengejutkan, lucu, cerdas, dan setelah Anda melihatnya, Anda tidak akan pernah melupakannya.

4. Ring

Pada tahun-tahun sejak Ring (Ring) pertama kali muncul di pantai Amerika, Hollywood telah dicuri hampir setiap efek dan teknik yang membuatnya begitu mengejutkan asli. Menendang dari ledakan J-horor, Ring penonton diperkenalkan dengan tradisi barat, dingin amat menyeramkan dari cerita hantu Jepang. Namun, fakta bahwa, berambut panjang berpakaian putih-gadis Jepang hantu sekarang menjadi bagian dari horor panteon sebagai zombie mengatakan sesuatu tentang bagaimana film itu asli.

Berdasarkan novel populer, Cincin bercerita tentang semangat dendam yang membuat kekacauan pada kehidupan seorang wanita Jepang dan anak laki-lakinya. Apa yang menakjubkan tentang film adalah bahwa hal itu memperoleh sebagian besar takut nya sepenuhnya oleh suasana hati. Hantu tidak melakukan apa pun kecuali berjalan perlahan-lahan dan permintaan karakter dan penonton mengakui, tapi hal itu sama menakutkan seperti rakasa sadis gan. Ada banyak besar film horor Jepang yang bermain dari script yang sama, tapi Cincin melakukannya pertama, dan lebih baik daripada kebanyakan. Hanya saja jangan menonton di VHS tape.

3. Akira

Akira (アキラ) merupakan anime tahun 1988 yang naskah dan penyutradaraannya ditangani oleh Katsuhiro Otomo. Diangkat dari manga populer berjudul sama yang juga dikarang oleh Katsuhiro Otomo. Manga-nya sendiri pernah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada awal 90-an. Genre yang diangkat pada film ini adalah Cyberpunk, sub kategori dari fiksi ilmiah, dan merupakan salah satu anime termahal yang pernah diproduksi pada masanya. Versi anime dari Akira merupakan ringkasan dari Seri Manga yang total memiliki 6 buah volume. Namun Baik versi Anime maupun versi Manga mendapatkan sanjungan yang sangat baik dan dianggap sebagai salah satu animasi Jepang yang memeperkenalkan anime ke dunia barat.

2. Seven Samurai

Seven Samurai (七人の侍, Shichinin no samurai?, arti: Tujuh Orang Samurai) adalah film Jepang tahun 1954 ditulis, disunting, dan disutradarai oleh Akira Kurosawa. Film ini berlatar zaman Sengoku Jepang (sekitar 1587/1588). Film ini menceritakan tentang sebuah desa para petani yang menyewa tujuh orang ronin untuk melawan bandit yang akan segera kembali setelah para petani memanen hasil tanamnya untuk merampasnya dari para petani.

Seven Samurai sering disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik dan paling berpengaruh yang pernah dibuat[1], dan salah satu dari sedikit film Jepang yang berhasil dikenal secara luas di dunia Barat untuk waktu yang lama. Film ini juga film yang terkenal sekaligus film yang banyak dikritisi; seperti ditulis dalam polling Sight & Sound pada tahun 1982 dan 1992 mengenai daftar dari sepuluh film terbaik sepanjang masa, dan juga pada tahun 2002 film ini masuk dalam kategori sepuluh film andalan para sutradara.

1. Tokyo Story

Seven Samurai Kurosawa mungkin film Jepang yang paling dicintai sepanjang masa, tapi 1953 Yasujiro Ozu yang klasik Tokyo Kisah dianggap oleh para ahli film yang banyak sebagai karya terbesar dari sinema Jepang. Meskipun melibatkan seluruh film sedikit lebih dari mengunjungi pasangan tua untuk anak-anak mereka tumbuh di Tokyo, adalah salah satu film yang paling menarik yang pernah Anda lihat. Ozu, syuting dari posisi (atau berlutut) tradisional seiza, menangkap detail yang rumit dalam kesedihan kecil dan tragedi kecil kehidupan modern. Tidak ada konflik yang dramatis, tidak ada pidato utama, dan kematian hanya terjadi diam-diam dan berlalu dengan cepat. Tokyo Cerita hanya memungkinkan penonton melihat singkat ke kehidupan satu keluarga Jepang pada satu waktu tertentu.

Kamera nyaris bergerak dan aktor tetap diam, tapi setiap frame adalah karya lembut, keindahan melankolis yang akan tinggal dengan Anda lama setelah film berakhir. Kisah Tokyo adalah film yang kuat manusia dan pengenalan besar karya dari salah satu pembuat film terbesar sepanjang masa.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: