Kamis, 29 September 2011

Serba-Serbi Tentang Dunia Android OS

SiteMap : Home » » Serba-Serbi Tentang Dunia Android OS



Sebarkan Artikel

http://zamzambadruzaman.blog.com/files/2011/05/android-os.gif

Android merupakan sistem operasi (OS) mobile yang dikembangkan Android Inc. yang di akusisi oleh Google pada tahun 2005. Android pada dasarnya ditujukan untuk smartphone dan komputer tablet. Dengan platform yang bersifat terbuka menjadikan keunggulan tersendiri bagi Android, karena para pengembang dapat menciptakan berbagai aplikasi mereka sendiri untuk digunakan pada berbagai piranti bergerak.

Selain itu Android dapat di kustomisasi sesuai dengan keinginan penggunanya, karena didukung ketersediaan beragam aplikasi pada Android Market yang sebagian besar dapat di unduh tanpa dipungut biaya. Dengan membangun kekuatan melalui OHA (Open Handset Alliance) yang terdiri dari berbagai perusahaan piranti keras, piranti lunak dan telekomunikasi terkemuka, maka kecanggihan handset Android semakin tidak diragukan.

Sejak awal dirilis, terdapat beberapa versi Android yang dilepas ke pasaran. Penambahan fitur dan berbagai perbaikan pada versi Android terbaru, semakin menyempurnakan kinerja Android. Berikut ini beberapa versi Android yang akan/telah dirilis:

Android Platform Comparison
(click untuk zoom)

Berikut data yang diperoleh dari situs Android.com pada awal Januari 2011, yang menyatakan penggunaan handset Android berdasarkan versinya:
Android Distribution Graph


Android Distribution Table


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: