Jumat, 30 September 2011

Berbagai Macam Bentuk 'IFRIT' di Game Final Fantasy

SiteMap : Home » » Berbagai Macam Bentuk 'IFRIT' di Game Final Fantasy



Sebarkan Artikel

Ifrit atau nama lainnya seperti efreet, ifreet, and afrit, adalah makhluk gaib sebangsa jin. Menurut beberapa sumber, dia dikenal sebagai pimpinan para jin dan Ifrit juga dijelaskan di dalam Al-Quran yaitu pada kisah Nabi Sulaiman.

Di game ini, dia digambarkan sebagai makhluk bertanduk dengan wujud manusia atau sejenis beast. Memiliki kekuatan yang berhubungan dengan api neraka. Dan dia menjadi salah satu makhluk summon yang selalu muncul di serial Final Fantasy (walaupun gak semuanya sih).


Spoiler for Final Fantasy 3:

Ifrit memulai debut pertamanya di serial Final Fantasy 3 ini. Dan dia bisa dipanggil oleh job Evoker atau Summoner dengan membeli scroll summonnya (namanya Heatra) terlebih dahulu. Jurus pamungkasnya ada 3, yaitu Flames of Fury, Recover, dan Hellfire

Spoiler for Final Fantasy 4:

Wujudnya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Dengan dua tanduk panjang dan wujud manusia. Di game ini, dia bisa dipanggil oleh Rydia setelah Rydia bergabung dengan grup kita untuk kedua kalinya. Jurus pamungkasnya Hellfire.

Spoiler for Final Fantasy 5:

Lagi-lagi bentuknya tidak jauh berbeda. Di sini, dia bisa dipanggil oleh job Summoner jika kita berhasil mengalahkannya di Library of the Ancients. Jurus pamungkasnya masih sama, Hellfire.

Spoiler for Final Fantasy 6:

Sedikit penjelasan dari wiki, Ifrit di game ini adalah Esper yang kekuatan sihirnya telah habis dihisap oleh Kefka, yang kemudian dibuang oleh Kefka bersama dengan Shiva dari Magitek Research Facility. Ia menyerang grup tokoh utama ketika mereka mendekatinya, tetapi berhenti saat dia merasakan kekuatan Ramuh dan menawarkan dirinya sebagai Magicite. Disini jurus pamungkasnya Inferno.

Spoiler for Final Fantasy 7:

Di game ini, dia tersegel di dalam materia yang bisa kita dapatkan setelah mengalahkan Jenova BIRTH di Shinra Cargo Ship. Jurus pamungkasnya balik lagi ke Hellfire.

Spoiler for Final Fantasy 8:

Kali ini wujudnya berubah menjadi sejenis beast. Kita bisa mendapatkannya setelah mengalahkannya di Fire Cavern sebelum waktunya habis (pake waktu sih). Dan dia adalah Guardian Force ketiga setelah Quetzaqoatl dan Shiva. Jurus andalannya masih Hellfire.

Spoiler for Final Fantasy 9:

Wujudnya masih sejenis beast. Dia hanya bisa dipanggil oleh Garnet dengan menguasainya dulu lewat batu Topaz di disk 3. Jurus andalannya Flames of Hell.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Postingan Terkait Lainnya: